Jumlah Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Meroket dalam 3 Bulan Terakhir

Kamis, 15 Oktober 2020 – 08:12 WIB
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta melonjak tajam dalam kuartal III atau tiga bulan terakhir.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada periode Juli-September 2020 melonjak tajam 256 persen dibanding periode sebelumnya.

BACA JUGA: Bandara Soekarno – Hatta Dinobatkan Sebagai Bandara di Dunia Tertinggi Terapkan Protokol Kesehatan

"Jumlah penumpang sepanjang Juli-September 2020 mencapai 3,16 juta orang atau meroket sekitar 256 persen dibandingkan dengan April-Juni 2020 sebesar 885.943 orang," kata Awaluddin, Kamis (15/10).

Selain itu, pergerakan pesawat di bandara tersebut juga naik 114 persen menjadi 40.596 penerbangan dalam tiga bulan terakhir.

BACA JUGA: Penerbangan Repatriasi Meningkat, Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Layanan Berkonsep FIFO

Awaluddin menambahkan, melonjaknya jumlah penumpang pesawat itu menandakan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara mulai pulih di tengah pandemi Covid-19.

"Peningkatan penumpang dan penerbangan ini juga menunjukkan bahwa sektor penerbangan nasional memiliki peran signifikan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian di Indonesia yang merupakan negara kepulauan," ujar Awaluddin. (mcr1/jpnn)

BACA JUGA: Bandara Soekarno-Hatta Jadi Pusat Kedatangan Bantuan COVID-19


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler