Jumpa Tai Tzu Ying di Final BWF World Championships 2021, Akane Yamaguchi Siapkan Ini

Sabtu, 18 Desember 2021 – 19:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi menyegel satu tempat di partai final BWF World Championships 2021 seusai mengalahkan wakil China, Zhang Yi Man.

Akane menang dua gim langsung atas Zhang dengan skor identik 21-19, 21-19 dalam tempo 44 menit pada laga yang berlangsung di Huelva, Spanyol, Sabtu (18/12).

BACA JUGA: BWF World Championships 2021: Depak China, Tai Tzu Ying Tantang Akane Yamaguchi di Final

Seusai pertandingan, Akane selaku unggulan kedua BWF World Championships 2021 mengaku bangga bisa menembus partai puncak.

Bagi Akane, ini merupakan pencapaian luar biasa mengingat padatnya pertandingan dalam tiga bulan terakhir.

BACA JUGA: Jadwal Semifinal BWF World Championships 2021: Anders Antonsen Diadang Jagoan Singapura

"Saya senang mencapai final BWF World Championships 2021 untuk pertama kalinya. Saya tidak menyangka bisa sampai ke sini dan mencapai final," ungkap Akane.

Berkat kemenangan ini, Akane akan menantang pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying yang di laga sebelumnya mengalahkan He Bing Jiao (China) melalui pertarungan tiga gim 21-17, 13-21, 21-14.

Menghadapi Tai Tzu Ying, Akane mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Perempuan 24 tahun itu menilai Tzu Ying merupakan pemain multi talenta. Akane hanya mencoba menghadapi wakil Taiwan itu dengan gaya bermainnya sendiri.

"Melawan Tai Tzu Ying saya tidak ada persiapan khusus. Setelah ini, saya mau mencoba berdiskusi dengan pelatih mengenai strategi apa yang mau saya pakai menghadapinya."

"Saya berharap besok bisa menampilkan yang terbaik dan keluar sebagai pemenang. Saya tidak terlalu terbebani dengan hal itu dan mencoba fokus untuk pertandingan esok hari," imbuh semifinalis BWF World Tour Finals 2021 itu.

Menilik rekor pertemuan melawan Tai Tzu Ying, Akane tercatat baru menang tujuh kali atas tunggal ranking satu dunia itu dalam 17 kali bentrokan.

Meski begitu, Akane sanggup mengalahkan Tzu Ying di pertemuan terakhir, tepatnya di semifinal Indonesia Open 2019.

Saat itu, Akane menaklukkan Tzu Ying dengan skor 21-9, 21-15.(bwf/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler