Jung Kook Mewarnai Dunia Lewat Album Golden

Selasa, 07 November 2023 – 15:05 WIB
Jung Kook BTS. Foto: Dok. Spotify

jpnn.com, JAKARTA - Golden maknae dari BTS, Jung Kook telah menarik perhatian melalui peluncuran debut album yang berjudul Golden.

Demi merayakan album itu, Spotify membawa para penggemar lebih dekat dengan Jung Kook melalui cara berbeda, mulai dari konten bonus eksklusif hingga takeover di salah satu landmark dunia yang viral.

BACA JUGA: Rayakan ARMY Day, NET Tayangkan BTS Break The Silence: The Movie

Mengawali perayaan, Spotify dan Jung Kook mewarnai salah satu ikon paling terkenal di New York dengan warna emas.

Seperti yang dipublikasikan di X (sebelumnya Twitter), spanduk emas CGI yang indah membentang dari puncak Empire State Building untuk memperlihatkan judul album 'Golden'.

BACA JUGA: Konser BTS Akan Ditayangkan Secara Global, Army Siap-Siap

Peluncuran itu disambut dengan ungkapan cinta untuk Jung Kook, yang menuai perbincangan dari para penggemar dan pengikutnya yang penasaran.

Penggemar di seluruh dunia juga mendapatkan kejutan saat 'Golden' mengambil alih billboard dalam bentuk animasi dan efek 3D, di kota-kota besar seperti New York, Seoul, Tokyo, Manila, dan Bangkok.

BACA JUGA: Jadwal Pembukaan Piala Dunia 2022 Malam Ini, Ada Jung Kook BTS

Sementara itu di Jakarta, ARMY dapat melihat tampilan yang memukau terkait album Jung Kook itu di billboard Ratu Plaza.

"Popularitas K-Pop telah berkembang pesat, melintasi batas-batas negara dan melampaui perbedaan bahasa dan budaya untuk menyatukan para penggemar dari seluruh penjuru dunia," kata Jungjoo Park, Spotify’s Head of Music, South Korea.

"Para penggemar telah menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Jung Kook di Spotify. Kami bangga dapat bersama-sama dengan mereka untuk merayakan pencapaian debut album solo Jung Kook yang begitu disukai , dan membantunya memperluas kehadirannya sebagai artis di kancah global," lanjutnya.

Spotify juga telah meluncurkan konten bonus agar para penggemar dapat mengetahui lebih banyak tentang Jung Kook dan Golden.

Jung Kook beristirahat dan bersantai di ruangan GOLDEN yang dibuat khusus untuknya.

Penggemar dapat menemukan resep bubur ramyeon buatan Jung Kook, dan nikmati keseruannya saat ia melakukan tugas Payback Challenge dengan begitu enerjik melalui kanal YouTube K-Pop ON! dan video podcast.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jung Kook dapat membuat segala sesuatunya menjadi sangat sukses.

Setelah single Seven (feat. Latto) menjadi lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streams dalam sejarah Spotify, Jung Kook kembali meraih pencapaian luar biasa dengan 'Golden'.

Pada 5 November, sepuluh dari 11 lagu dalam album itu masuk ke dalam tangga lagu Global Daily Top Songs di Spotify, dengan Seven (feat. Latto) yang masih menduduki posisi teratas di #1, dan title track Standing Next to You menyusul di posisi #2.

Memperoleh lebih dari 6,4 juta streaming di hari peluncuran, Standing Next to You menjadi lagu baru teratas di tangga lagu tersebut.

Sampai saat ini, ‘Golden’ telah meraup lebih dari 1,34 miliar streaming Spotify, membuktikan kekuatan seorang popstar dalam memikat para pendengar di seluruh dunia.

"Inilah saatnya bagi saya untuk menunjukkan semua hal yang saya ciptakan saat bertumbuh bersama BTS. Saya bekerja sangat keras untuk album ini, dan kalian dapat menantikannya. Albumnya bagus, jadi dengarkanlah di Spotify," jelas Jung Kook di lokasi syuting K-Pop ON!.

"Terima kasih telah berada di samping saya. Saya juga akan selalu mendukung ARMY," tutup Jung Kook. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler