Juni, Guardiola Mulai Tangani Munchen

Rabu, 08 Mei 2013 – 14:23 WIB
Pep Guardiola. Foto: Getty Image
MUNCHEN - Jadwal Pep Guardiola menangani Bayern Munchen akhirnya dirilis. Pihak Munchen mengumumkan, mantan pelatih Barcelona tersebut akan menangani Philip Lahm dkk mulai 26 Juni mendatang.

Nantinya, Guardiola akan bertemu dengan para pemain di Sabener Strasse bulan depan. Latihan Munchen pun akan dimulai di tempat tersebut. Nah, setelah itu, kehebatan Guardiola dalam meracik strategi bakal terlihat dalam laga pra musim yang memang akan diikuti klub berjuluk Bavaria tersebut.

Setidaknya, ada dua agenda yang sduah menunggu Guardiola dan timnya. Laga pertama memang masih sangat mudah karena Munchen hanya akan bersua tim antah berantah Grossaspach pada 13 Juli mendatang. Laga tersebut diyakini tidak akan memberikan tekanan apapun pada Guardiola. Maklum, kekuatan kedua tim memang bak bumi dan langit.

Namun, setelah itu, para pecinta Munchen dan public sepakbola dunia akan mulai menilai kehebatan Guardiola. Sebab, pada 24 Juli, Munchen akan melakoni laga berat di Uli Hoeness Cup. Tak tanggung-tanggung, lawan yang akan dihadapi Munchen ialah Barcelona yang merupakan mantan klub racikan Guardiola.

Rasa penasaran para pecinta Munchen terhadap racikan Guardiola tak akan berhenti sampai di situ. Sebab, setelah itu, Munchen sudah ditunggu lawna-lawan tangguh dari berbagai kompetisi di luar Jerman. Di antaranya ialah pertandingan uji coba kontra AC Milan, Manchester City serta Sao Paulo. Ketiga tim tersebut merupakan raksasa di liga domestic masing-masing.

Guardiola didatangkan manajemen Munchen untuk menggantikan posisi Jupp Heynckes musim mendatang. Manajemen Munchen sangat terkesan dengan reputasi Guardiola selama menukangi Barcelona. Dalam rentang 2008 hingga 2012 lalu, Guardiola sukses mempersembahkan 14 tropi untuk Blaugrana, julukan Barcelona. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ulangi Kesalahan, Knicks Sikat Pacers

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler