Jupe Bantah Didepak dari Pencalonan

Rabu, 18 Agustus 2010 – 02:43 WIB
MUNDUR - Julia Perez saat memberikan keterangan seputar pengunduran dirinya menjadi calon wakil bupati Pacitan, di Starbucks, Cibubur Junction, Bogor, Selasa (17/8). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Artis Julia Perez (Jupe) batal maju dalam pilkada PacitanWanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 itu, dianggap tidak serius mencalonkan diri, sehingga didepak dari koalisi delapan partai yang mengusungnya sebagai calon wakil bupati Pacitan

BACA JUGA: Monica Bellucci Tak Suka Hollywood

Namun, saat menggelar konferensi pers di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Selasa (17/8) kemarin, dia membantah kabar tersebut.

Pemilik nama lahir Yuli Rachmawati itu mengaku mengundurkan diri dari bursa pilkada Pacitan, bukannya didepak oleh koalisi partai seperti yang ramai dibicarakan
"Saya tidak didiskualifikasi, tapi saya mengundurkan diri

BACA JUGA: Michael Douglas Terserang Kanker

Saya sungguh-sungguh dan tidak main-main untuk pencalonan ini
Tapi saya sadar, untuk menjadi pemimpin tidak cukup hanya semangat saja," ujarnya.

Bukan keputusan yang mudah, Jupe mengaku sempat shalat istikharah sebelum memutuskan mundur dari pilkada Pacitan

BACA JUGA: Kiki The Potters Resmi Tersangka

Baginya, menjadi seorang wakil bupati bukanlah pekerjaan mudah, dan dia merasa belum sanggup mengemban tugas tersebut"Setelah saya shalat istikharah, saya berpikir banyak sekali tanggung jawab yang harus saya hadapiSaya merasa belum siap," katanya.

Mantan istri Damien Perez itu juga membantah tudingan sekedar mencari sensasi, dengan menerima pinangan sejumlah partai untuk menjadi wakil bupati pacitanAwalnya, Jupe mengaku memang sangat antusias mengikuti pilkada tersebutTetapi keraguan muncul di belakangItulah sebabnya, dia memilih mengundurkan diri.

"Begitu banyak rakyat Pacitan yang mendukung saya, tentu saya sedih karena harus meninggalkan merekaTapi ini saya lakukan demi kebaikan rakyat Pacitan jugaSaya yakin Pacitan akan mendapatkan pemimpin yang baik buat mereka," imbuhnya.

Pelantun lagu Belah Duren itu pun meminta maaf kepada pihak partai yang merasa dirugikan atas pengunduran dirinyaDia berharap, pihak partai tak lagi menjelek-jelekannya di media"Saya tidak menyangka akan diserang secara langsung (oleh koalisi partai) di bulan puasa iniDengan mundurnya saya ini, pasti banyak pihak yang kecewaTapi, pasti banyak juga yang senangKalau pihak Pacitan kecewa, saya minta maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Koalisi 8 Partai Politik Pendukung Jupe, Sutikno menyatakan, pihaknya dirugikan secara materi atas pengunduran Jupe dalam bursa pilkada PacitanMenurutnya, pihaknya sudah mengeluarkan uang hingga ratusan juta untuk keperluan kampanyeMengenai hal tersebut, Jupe berharap tak lagi dipojokkanToh, dirinya pun menurutnya sudah mengeluarkan dana pribadinya untuk keperluan kampanye.

"Jupe juga sudah keluar uang banyak, jadi jangan main hitung-hitunganKalau untuk rakyat itu, harus lillahita'alaJadi kalau mempermasalahkan sudah keluar uang banyak, berarti orang itu berbuat demi rakyat bukan karena Allah," terang guru spiritual Jupe, Habib Abdurrahman Asegaff, yang mendampingi Jupe selama konferensi pers berlangsung.

Dia menambahkan, mundurnya Jupe dari bursa pilkada Pacitan, murni karena kesadaran akan kemampuan diriMenurutnya, Jupe merasa belum memenuhi persyaratan sebagai seorang pemimpin"Mundurnya Jupe, karena kesadaran jadi pemimpin itu banyak persyaratan yang harus dimilikiHarus menyelesaikan masalah diri sendiri, keluarga, baru masalah umumJadi, bukan karena ada tekanan," tegasnya(eos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daur Ulang Lagu Nasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler