Jupp Heynckes Nilai Barca Berbeda Tanpa Messi

Kamis, 02 Mei 2013 – 10:04 WIB
TIGA gol tanpa balas, menambah agreget keunggulan Bayern Muenchen menjadi 7-0 atas Barcelona. Kekalahan telak ini tidak pernah diprediksi sebelumnya oleh pelatih Muenchen, Jupp Heynckes.

Apalagi dalam dekade terakhir, Barcelona tampil garang di berbagai kompetis. Label klub terbaik di dunia pun disandang mereka. Terlebih lagi, ada pemain terbaik dunia di sana, yakni Lionel Messi.

Heynckes pun menilai, permainan Barcelona menjadi berbeda pada leg kedua, ketika tidak menurunkan Lionel Messi akibat cedera. Messi dinilai Heynckes, mempengaruhi secara keseluruhan mental tim klub asal Catalan itu.

"Kami luar biasa tetapi ada perbedaan Barca dengan dan tanpa Messi," kata Heynckes dilansir The Sun, Kamis (2/5).

Sementara pemain Barca, Gerard Pique mengatakan, ada atau tidak ada Messi malam tadi, timnya tetap sulit untuk lolos ke final Liga Champions. Selain karena selisih gol yang cukup besar di leg pertama, permainan lawan mereka memang tengah berada di puncak.

"Fakta Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, maka ketika tidak bermain akan menjadi salah satu faktor (kekalahan). Tapi partisipasinya tidak akan mengubah apapun malam ini," katanya.

Sementara itu pemain Muenchen, Robben, mengatakan timnya telah membuat sejarah dengan berada di final Liga Champions. Karena yang mereka kalahkan adalah Barcelona, sebuah klub yang mendominasi benua Eropa beberapa dekade ini.

"Kami telah mengalahkan tim yang mendominasi Eropa selama bertahun-tahun dan hasilnya adalah 4-0, 3-0. Ini adalah final ketiga kami dalam empat tahun terakhir dan saatnya kami untuk menang sekarang," tegasnya.

Pertandingan final antara Brosia Dortmund dan Bayern Muenchen, akan berlangsung di Wembley, 25 Mei mendatang.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenji Siap Tampil Penuh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler