Jurgen Klopp: Liverpool adalah Raksasa

Rabu, 08 Mei 2019 – 07:01 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Manajer Liverpool Jurgen Klopp puas melihat performa timnya mengalahkan Barcelona 4-0 dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu membuat agregat dalam dua pertemuan menjadi 4-3 dan Liverpool berhak lolos ke final.

BACA JUGA: Tembus Final Liga Champions, Liverpool Samai Rekor Manchester United

"Anak-anak (pemain Liverpool) ini raksasa. Mental mereka luar biasa. Mereka menujukkan dari awal pertandingan bahwa mereka belum mau keluar (menyerah)," kata Klopp kepada BT Sport.

Pelatih asal Jerman itu mengaku masih sulit memercayai hasil pertandingan di Anfield. "Menang melawan Barcelona sudah sangat sulit, tetapi ini menang besar dengan clean sheet? Kami bermain melawan mungikin tim terbaik di dunia. Saya tidak tahu bagaimana pemain melakukannya," tutur mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

BACA JUGA: Pelatih Barcelona Sampai Bilang Itu Mengerikan

(Baca yang ini dong: Ini Bukan Hoaks! Liverpool Lolos ke Final Usai Membantai Barcelona 4-0)

Klopp menjelaskan, kemenangan ini merupakan perpaduan usaha yang keras dengan hati yang kuat, ditambah dengan dukungan suporter yang luar biasa. "Ini mungkin fase terbaik dalam sepak bola ketika Anda terus berjuang dengan mental yang tepat, dibantu dengan orang-orang dekat (fan) Anda di sekitar. Ini semua tentang pemain. Anda lihat James Milner menangis setelah pertandingan, itu sangat berarti bagi kami semua," katanya.

Kemenangan telak The Reds atas Raksasa Catalan ini semakin fenomenal lantaran mereka bermain tampa Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby Keita yang cedera.

"Divock (Origi) dan Shaq (Xherdan Shaqiri) tidak banyak mendapat waktu bermain selama ini. Namun, menunjukkan penampilan seperti tadi itu sangat penting buat kami. Sangat bagus. Sangat bagus. Sangat bagus," katanya.

Klopp juga menyinggung soal kecerdasan Trent Alexander-Arnold memanfaatkan situasi tendangan pojok dengan tiba-tiba, untuk menciptaan peluang buat Origi yang akhirnya berbuah gol keempat.

(Bacalah: Pelatih Barcelona Sampai Bilang Itu Mengerikan)

"Kami harus serius. Namun, kami juga harus nakal seperti it. Saya bahkan hanya melihat bola masuk ke gawang, saya tidak melihat tendangan sudut itu. Saya tidak melihat siapa yang mengambil corner. Semua ini luar biasa," pungkas Klopp. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luis Suarez Sebut Liverpool Bukan Cuma Salah, Lalu Siapa Lagi?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler