Jurus Gubernur Anies Merias Bundaran HI dengan Karya Seni

Rabu, 15 Agustus 2018 – 14:16 WIB
Kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merias kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk seniman untuk membuat karya seni instalasi bambu di kawasan yang kondang dengan kolam bundar dan Monumen Selamat Datang itu.

Menurut Anies, karya seni instalasi untuk merias kawasan Bundaran HI akan diresmikan besok (16/8). Untuk urusan itu, Anies mempercayakannya kepada seniman Joko Avianto.

BACA JUGA: Anies Mengaku Sering Kebingungan sejak Ditinggal Sandi

“Pada Oktober 2015 kami menyelenggarakan Frankfurt Book Fair dan salah satu yang ditunjukkan di sana adalah karya bambu Mas Joko ini," kata Anies di Velodrome Rawamangun, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Anies lanjutkan, bambu sering dianggap tidak bernilai oleh banyak orang. Karena itu Anies ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa bambu merupakan material sangat bernilai yang tetap ekonomis di Indonesia .

BACA JUGA: Kesan Pak JK Setelah Sidak di SUGBK Jelang Asian Games

"Lewat kreativitas tangan Pak Joko, material yang tak bernilai itu jadi karya seni yang tak ternilai. Itu pesan yang ingin disampaikan," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebidayaan itu juga telah menunjuk para seniman lain untuk berkreasi dari kawasan Bundaran HI ke arah Jalan Jenderal Sudirman. “Jadi sebuah koridor dengan karya-karya seni," pungkas dia.(tan/jpnn) 

BACA JUGA: Coach Ito Tak Kaget Indonesia Dibantai Korsel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Pasrah soal Pengganti Sandi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler