Jurus Shin Tae Yong Genjot Kemampuan Timnas Indonesia U-19

Selasa, 11 Agustus 2020 – 20:40 WIB
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penggawa Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan berlatih dengan lebih fokus pada lanjutan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Madya, Senayan selama 7-15 Agustus.

Kepastian TC  tahap lanjutan itu seiring pengurangan pemain 46 menjadi 35 saja.

BACA JUGA: Apa Alasan Shin Tae Yong Coret 11 Pemain ini Dari Timnas U-19?

Menurut Manajer Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong, saat ini dia telah meningkatkan tahapan latihan yang dimulai sejak 7 Agustus lalu.

Materi latihan Timnas Indonesia U-19  meningkat setelah pelatih asal Korea Selatan itu melihat kondisi pemain-pemainnya yang melakukan exercise secara mandiri di hotel dalam masa karantina sejak 23 Juli lalu.

BACA JUGA: Pernyataan Shin Tae Yong Setelah Mencoret 11 Pemain Timnas U-19

"Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan," kata Shin Tae Yong sebagaimana dilansir dari situs PSSI.

Bukan hanya itu, Shin Tae Yong juga memaksimalkan sisi psikologis pemain-pemain asuhannya. Dengan demikian mental pemain Tumnas U-19 makin baik dalam menghadapi ajang-ajang besar ke depan.

BACA JUGA: Daftar Nama 11 Pemain Timnas U-19 yang Dicoret Shin Tae Yong, Mengejutkan

Adapun untuk meningkatkan kondisi dan menjaga fisik pemain di tengah pandemi Covid-19, Shin Tae Yong telah meminta nutrisi bagi penggawa Timnas U-19 diperhatikan dengan baik.

"Kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain," imbuh Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-19 yang dikumpulkan dalam TC kali ini dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung pada 14 sampai 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Mereka ditarget bisa menembus semifinal di ajang ini, sehingga menegaskan kualitas Timnas Indonesia U-19 untuk bersaing di Piala Dunia U-20 2021.(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Timnas U-19   Shin Tae Yong   PSSI   AFC  

Terpopuler