Juve Butuh Striker Kelas Dunia

Jumat, 14 Desember 2012 – 13:30 WIB
STOK striker Juventus memang melipah. Mereka memiliki Mirko Vucinic, Nicklas Bendtner, Fabio Quagliarella, dan Alessandro Matri. Namun, pelatih Antonio Conte belum puas dengan opsi lini depan yang dimilikinya.

Wajar, di antara empat striker itu, juga satu striker lainnya Vincenzo Iaquinta yang sedang dipinjamkan ke Cesena, tidak ada yang berkelas dunia. Paling banter Vucinic. Sudah begitu performa mereka kurang konsisten.

Bendtner yang dipinjam dari Arsenal dan Matri merupakan dua striker yang dianggap kurang berguna musim ini. Makanya, mereka berpotensi dilepas dan Juve akan menggantinya dengan striker berkelas selevel Fernando Llorente dan Robert Lewandowski.

Masalahnya, Llorente dan Lewandowski terlalu sulit dikejar. Juve harus bersaing dengan klub-klub Premier League yang memberikan tawaran lebih menggiurkan. Juve sudah pernah mengajukan ketertarikan pada awal musim, tetapi tidak digubris.

Mulai putus asal dengan Llorente dan Lewandowski, mereka memilih jalan pintas dengan mendekati Didier Drogba. Mantan striker Chelsea yang sekarang membela klub Tiongkok Shanghai Shenhua itu kabarnya ingin kembali ke Eropa.

Sejatinya, menggaet Drogba pada Januari bukanlah solusi yang tepat. Sebab, pada Januari dia akan membela negaranya Pantai Gading pada Piala Afrika 2013. Sehingga dia baru bisa membela Juve, bila jadi ditransfer pada Februari.

Sempat tersiar kabar Juve juga mendekati Giuseppe Rossi. Tetapi opsi itu juga kurang menguntungkan karena Rossi masih dibekap cedera dari baru pulih pada Maret nanti. Bila dipaksa bergabung Januari, maka Juve akan merugi.

"Rossi akan kembali pertengahan Maret. Hingga saat ini belum ada tawaran kongkret yang diajukan kepada pemain kami. Dia tertarik dengan tawaran Inter pada bursa transfer lalu, tetapi tidak tercapai transfernya," kata Federico Pastorello, agen Rossi, seperti dikutip Football Italia.

Selain striker, Juve juga terpikat kepada bek kiri Manchester City Aleksandar Kolarov. Bahkan, mereka sudah mengajukan tawaran resmi. Juve siap menebus Kolarov seharga 6,5 juta pounds atau setara Rp 100,6 miliar. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Pantau Gelandang Lawan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler