Juventus Gagal Memenuhi Target, Gatti: Kami Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

Senin, 02 September 2024 – 21:40 WIB
Ilustrasi, Logo Juventus (www.wallsave.com) (Antara/istimewa)

jpnn.com - JAKARTA - Kapten Juventus Federico Gatti menyayangkan timnya yang gagal memenuhi target tiga kemenangan dari tiga laga awal di Liga Italia Serie A musim 2024-2025. Gatti mengatakan bahwa timnya harus bekerja lebih keras lagi dalam dua minggu ke depan.

"Sangat disayangkan karena kami ingin memasuki jeda internasional dengan tiga kemenangan. Kami harus bekerja lebih keras lagi dua minggu ke depan," ujar Gatti, dikutip dari laman resmi Juventus di Jakarta, Senin (2/9).

BACA JUGA: Juventus Pinjam Pierre Kalulu dari AC Milan untuk Satu Musim

Juventus sempat meraih dua kemenangan beruntun di Serie A ketika mereka menundukkan Como 1907 dan Hellas Verona sejak Serie A 2024-2025 dimulai.

Akan tetapi, pada laga ketiga, Senin dini hari, mereka tidak mampu mengalahkan tim tamu AS Roma dan harus rela laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

BACA JUGA: Thiago Motta Menawarkan Keindahan untuk Juventus

Gatti pun menyesali hasil seri tersebut. Dia mengatakan rekan-rekannya pun tidak senang dengan itu.

"Kami kekurangan beberapa kualitas dari pemain bertahan ketika harus bermain dari bawah," kata dia.

BACA JUGA: Liverpool Resmi Merekrut Federico Chiesa dari Juventus

Apa yang disampaikan Gatti sejalan dengan pendapat Pelatih Juventus Thiago Motta. Menurut Motta, Juventus memang tidak bermain baik kontra Roma terutama pada babak pertama.

Pada paruh kedua, dia menilai penampilan skuadnya lebih baik, tetapi AS Roma bermain rapat dan tidak memberikan celah kepada Juventus.

"Kami sedikit kewalahan di babak pertama. Namun di babak kedua, kami lebih menguasai pertandingan. Meski begitu, Roma bermain bertahan yang membuat wilayah operasi kami jadi lebih sempit. Saya pikir seri adalah hasil yang adil," tutur Motta.

Ke depan, juru taktik asal Italia itu meminta timnya untuk bekerja keras dan terus mengasah kemampuan terutama ketika menghadapi lawan yang bermain solid di lini belakang.

Akan tetapi, secara umum, Motta puas dengan komitmen dan sikap tim sejak Serie A musim 2024-2025.

"Saat menemukan ruang, kami harus bermain dengan kualitas untuk menemukan pemain di area penalti yang berada di posisi terbaik untuk mencetak gol. Kami memiliki banyak pemain kuat yang dapat memainkan peran berbeda tergantung pada pertandingan dan lawan," ujar Motta.

Satu poin dari laga kontra AS Roma membuat Juventus berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Adapun AS Roma menghuni peringkat ke-17 dengan dua poin dari tiga laga.

Setelah pekan ketiga, Serie A jeda sejenak untuk memberikan waktu kepada jeda internasional.

Oleh karena itu, pertandingan Juventus berikutnya adalah menghadapi tuan rumah Empoli baru akan digelar pada Minggu (15/9).

Pada hari yang sama, AS Roma akan menjajal kemampuan Genoa. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler