Juventus Krisis Lini Depan, Memphis Depay Turut Jadi Buruan

Kamis, 11 Agustus 2022 – 22:44 WIB
Penyerang timnas Belanda Memphis Depay (kanan) saat laga melawan Turki. Foto: Twitter @OnsOranje

jpnn.com, TURIN - Juventus tampaknya terus berbenah menatap musim 2022/23 dengan terus memburu pemain.

Tim asal kota Turin itu dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan manajemen Barcelona untuk mendatangkan Memphis Depay.

BACA JUGA: Gabung LAFC, Gareth Bale Satu Tim dengan Legenda Juventus

Penyerang sayap asal Timnas Belanda itu dikabarkan tidak mendapat tempat di skuad Xavi Hernandez musim depan.

Mendengar berita tersebut, manajemen tim berjuluk Si Nyonya Tua langsung bergegas mendapatkan tanda tangan mantan pemain Manchester United tersebut.

BACA JUGA: Juventus Tertarik Bajak Memphis Depay dari Barcelona, Siapkan Mahar Ratusan Miliar

Kubu Juventus dikabarkan masih menunggu proses negosiasi Depay dengan pihak Barcelona seusai kontraknya di Camp Nou masih tersisa satu tahun lagi.

Juventus mengincar pemain kelahiran 13 Februari 1994 itu seusai ditinggal dua pemain andalannya yakni Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

BACA JUGA: Mudik ke Juventus, Paul Pogba Singgung Manchester United, Ternyata

Saat ini juara Serie-A Italia sebanyak 36 kali itu praktis hanya mengandalkan dua penyerang utamanya yakni Dusan Vlahovic dan Moise Kean.

Banyaknya kompetisi yang akan diikuti oleh anak asuhan Massimiliano Allegri membuat lini serang perlu mendapat tambahan amunisi.

Sejauh ini manuver Juventus di lantai bursa transfer terbilang aktif seusai mendaratkan Angel di Maria (Paris Saint-Germain), Paul Pogba (Manchester United), hingga Gleison Bremer (Torino).

Gaya bermain pemain bertinggi badan 176 cm itu dinilai cocok dengan skema Allegri yang banyak memainkan serangan dari sisi sayap.

Terlebih untuk mantan pemain PSV Eindhoven tersebut di usianya yang baru 28 tahun masih terlihat moncer.

Tercatat pemilik 80 caps untuk Timnas Belanda itu mencetak 13 gol dari 36 laga bersama Blaugrana. 

Sayang Xavi Hernandez tampaknya tidak memasukkan Depay ke dalam skema permainannya musim depan seusai tim asal kota Catalan itu mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Kedatangan pemain Timnas Polandia itu membuat mantan penggawa Olympique Lyon tersisih perannya mengingat Barcelona kemungkinan akan menduetkan Lewandowski dengan Pierre-Emerick Aubameyang.(footballitalia/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler