Juventus Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Senin, 17 September 2012 – 01:01 WIB
GENOVA — Juventus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam tiga laga awal Serie A Italia. Kemenangan terakhir diraih skuat asuhan Antonio Conte ini saat mempermalukan tuan rumah Genoa dengan skor 3-1, Minggu (16/9) malam WIB.

Dalam laga ini, Juventus hingga menit ke 60 sempat tertinggal 1 angka oleh tuan rumah. Namun mental juara tim kuda zebra ini terbukti membuat mereka mudah bangkit dalam keterpurukan. Hasilnya tiga gol dicetak tim asal kota Turin ini dalam waktu 30 menit.

Dengan kemenangan ini Juventus kini kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai sempurna dari tiga laga. Di posisi ini sebenarnnya ada dua tim lainnya yang memiliki poin sembilan hingga pekan ketiga ini yakni Napoli dan Lazio. Namun Si Nyonya Tua -julukan Juventus- lebih produktif dalam mencetak gol sehingga lebih layak berada di puncak.

Tampil di  Stadio Comunale Luigi Ferraris, Juve sebenarnya telah mendominasi jalannya laga sejak menit-menit awal. Namun dewi keberuntungan belum mau mendekat sehingga sejumlah peluang yang diciptakan Andrea Pirlo dan kawan-kawan terbuang percuma.

Justru tuan rumah  mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke 18. Kerjasama apik  Ciro Immobile dengan Andrea Bertolacci berhasil mengelabui kiper Gianluigi Buffon. Skor 1-0 disambut gemuruh pendukung tuan rumah. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang sudah unggul belum mau mengendorkan serangan. Bosko Jankovic Cs benar-benar merepotkan pertahanan Juventus.

Namun, keasyikan Genoa dalam melakukan serangan justru menjadi celah masuk bagi Juventus untuk membombardir pertahanan Genoa yang sedikit lengah. Hasilnya pada menit 61, Emanuele Giaccherini yang mendapatkan kelonggaran berhasil melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalangi kiper Sebastien Frey. Kedudukan kini imbang 1-1.

Gol ini kemudian berhasil memicu semangat Juve untuk membalikkan keadaan. Benar saja selepas gol ini Juve mengontrol alur serangan.

Menit ke 68, pelanggaran  Sampirisi terhadap Kwadwo Asamoah di kotak terlarang berbuah petaka. Wasit menunjuk titik putih. Mirko Vucinic yang menjadi algojo mebuat kedudukan berbalik. Juventus kini unggul 2-1.

Terakhir pada menit ke 84, Asamoah berhasil memperbesar pundi-pundi gol timnya setelah memaksa Frey memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya sendiri.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bowling Kaltim Belum Tambah Medali

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler