Juventus Tingkatkan Kemampuan Bertahan

Rabu, 06 Maret 2013 – 06:50 WIB
TURIN—Pemain belakang Juventus, Andrea Barzagli  sangat yakin timnya telah sukses membangun kemampuan dalam bertahan. Upaya ini dipersiapkan untuk menghadapi Celtic dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champion.

“Dasar pertahanan kami adalah organisasi. Kami juga sudah bekerja keras untuk memperbaiki terus menerus,” beber Barzagli seperti dilansir goal, Selasa (5/3).

Pemain tim nasional Italia ini percaya, pertahanan yang baik merupakan kunci kesuksesan Juventus dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat menghajar Celtic dalam leg pertama beberapa waktu lalu. “Ada harmoni yang besar dalam kelompok ini. Para gelandang dan penyerang juga memberi andil yang besar dalam bertahan,” ungkapnya.

Memang mantan bek Palermo ini menjadi kepercayaan pelatih Juventus Antonio Conte sejak awal musim untuk menjaga jantung pertahanan sejak awal musim. Tapi ia menolak untuk berspekulasi bahwa musim ini merupakan musim terbaiknya.

“Sulit bagi saya untuk mengatakan musim ini menjadi musim terbaik saya atau tidak. Tentu saja, yang terpenting adalah kesinambungan. Saya adalah bagian dari pertahanan yang solid yang telah melakukan beberapa hal-hal besar selama 18 bulan terakhir sekarang,” kunci Barzagli. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mou: Tim Terbaik Tersingkir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler