Juventus Tumbang di Kandang Roma

Minggu, 17 Februari 2013 – 06:10 WIB
ROMA—Juventus yang  beberapa hari lalu tampil luar biasa dengan menjinakkan tuan rumah Glasgow Celtic di Liga Champions tumbang di liga domestik. Bertandang ke Olimpico, Roma, Minggu (17/2) dini hari WIB Andrea Pirlo dan kawan-kawan harus menyerah 0-1 di tangan tuan rumah AS Roma. Satu-satunya gol yang lahir dalam laga ini dicetak oleh Francesco Totti di menit ke 58. Ini merupakan kekalahan ke empat yang diderita Juve musim ini di Serie A, Italia.

Kekalahan ini memang belum mengoyahkan posisi Juventus di papan klasemen. Tim kuda zebra masih berada di puncak dengan torehan  55 poin dari 25 laga yang telah dijalaninya. Namun demikian skuat asuhan Antonio Conte ini menjadi tidak aman.

Pasalnya  Napoli yang berada di posisi kedua akan semakin mendekat mengingat mereka baru menjalani 24 laga. Jika dalam laga berikutnya melawan Sampdoria, Napoli bisa unggul maka selisih mereka dengan Juventus akan tersisa dua poin saja.

Bukan hanya itu di posisi ketiga AC Milan yang tengah on-fire dengan masuknya Mario Balotelli di barisan depan. Pasalnya masuknya Balotelli membuat Milan belum terkalahkan di tiga laga terakhir. Dalam  laga terakhir, Sabtu (16/2) dini hari Balotelli menyumbang sebuah gol manis yang membawa timnya unggul 2-1 atas Parma. Milan kini naik ke posisi tiga dengan 44 poin sekaligus menyalip Lazio dan Inter Milan yang baru melakuni 24 pertandingan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Young Guns BNI 46 Kalah Pengalaman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler