Kabar Baik dari Sandiaga Uno, Sekarang Ada Sembako Murah di Masjid

Sabtu, 05 Februari 2022 – 19:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno gandeng Ok Oce luncurkan program sembako murah di masjid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Penggerak Pemuda Ok Oce meluncukan sembako program sembako murah di masjid.

Pasalnya, masyarakat Indonesia kembali mengeluhkan tingginya kenaikan harga sembako seperti minyak goreng dan telur ayam pada akhir-akhir ini.

"Masalah yang mendera masyarakat saat ini adalah naiknya harga kebutuhan pokok dan langkanya ketersediaan beberapa pasokan kebutuhan. Ok Oce hadir menuntaskan masalah dengan adanya kebutuhan pasokan tersebut," kata Sandiaga Uno saat peluncuran sembako murah di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (5/2).

Dia menyebutkan pihaknya bersama Ok Oce akan memfasilitasi setiap masjid untuk mengolah sembako murah tersebut.

"Dengan demikian, masjid menjadi makmur dan kebutuhan warga sekitar ikut terpenuhi. Ini adalah salah satu langkah konkrit dalam pemulihan ekonomi saat ini,“ ujar politikus Gerindra itu.

Di sisi lain Tokoh Millenial Jakarta Timur yang mendampingi Sandiaga Uno Raditya Pratama mengatakan kolaborasi adalah kunci dalam pemberdayaan masyarakat.

"Melalui program sembako murah ini, masyarakat bisa memesan langsung ke masjid yang sudah ditunjuk," kata Radit.

Radit yang juga Penggerak Pemuda Ok Oce itu menjelaskan untuk menghindari kerumunan, masyarakat cukup perlu memesan melalui aplikasi WhatsApp.

"Sembako bisa langsung diantarkan oleh pengelola masjid. Aman, murah, dan praktis," pungkas Radit.

Sembako murah itu sendiri bisa dibeli oleh masyarakat di masjid dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasaran.

Program sembako murah itu juga akan tersebar di beberapa masjid yang meliputi kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Bobol Toko Sembako, 4 Maling Curi 2 Barang Ini, Sontoloyo


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler