Innalillahi, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

Senin, 22 Mei 2023 – 08:50 WIB
Potret Eeng Saptahadi (kiri) bersama lawan mainnya Alisia Rininta dan Ratu Dewi Imasy dalam sinetron “Takdir Cinta Yang Kupilih” (instagram/ratudewiimasy)

jpnn.com, BEKASI - Aktor senior Muhammad Jueri Saptahadi atau dikenal Eeng Saptahadi meninggal dunia di RS Primaya, Bekasi, Minggu (21/5).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh rekan kerjanya, Ratu Dewi melalui akun miliknya di Instagram.

BACA JUGA: Berita Duka, Menantu Wapres Maruf Amin Meninggal Dunia, Uni Irma: Sosok yang Humble

Dalam akun tersebut, Ratu Dewi mengunggah foto dirinya bersama Eeng dan Rinita.

Pemain sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih itu juga mengucapkan bela sungka atas kepergian Eeng.

BACA JUGA: Berita Duka, Istri Moeldoko, Koesni Harningsih Meninggal Dunia

"Innalilahi wainnaillaihi Raji'un, Turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya, Mas Eeng Saptahadi,” tulis Ratu Dewi Imasy dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Senin (22/5).

Dia berdoa agar pria yang meninggal dunia diusia 65 tahun itu segala perbuatannya diterima oleh sang maha kuasa.

BACA JUGA: Berita Duka, Adik Addie MS Meninggal Dunia

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan semoga beliau ditempatkan di antara orang-orang yang beriman dan beramal saleh. Selamat jalan Mas Eeng, kebaikan dan ketulusan hati beliau akan selalu diingat selamanya di dalam hati," imbuhnya.

Akun Instagram resmi SCTV yang menayangkan sinetron “Takdir Cinta Yang Kupilih” juga mengucapkan bela sungkawa atas kepergian aktor tersebut.

“Kami segenap keluarga SCTV turut berduka atas kepergian Eeng Saptahadi. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” tulisnya.

Eeng Saptahadi lahir di Indramayu pada 15 Februari 1958. Debutnya di dunia perfilman dimulai pada 1983 saat membintangi film “Senjata Rahasia Nona”.

Namun, nama Eeng Saptahadi sendiri mulai dikenal publik setelah bermain dalam sinetron TVRI berjudul “Losmen” bersama sejumlah artis terkenal, mulai dari Mieke Widjaya, Dewi Yul, hingga Mathias Muchus.

Dalam “Losmen”, Eeng bermain sebagai Djarot, suami Mbak Sri yang diperankan Dewi Yul. Popularitas sinetron itu membuatnya diangkat ke layar lebar pada 1987 dengan judul “Penginapan Bu Broto”.

Sejak itu, Eeng kerap bermain di sejumlah film dan sinetron. Tak hanya itu, Eeng juga telah meraih prestasi di industri hiburan seperti meraih nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 1989 sebagai aktor terbaik dalam film “Semua Sayang Kamu”. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berita Duka: Aktor Senior Meninggal karena Benjolan di Otak


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler