Kabar Duka dari Indonesia Open 2022, Ganda Campuran Merah Putih Berguguran

Selasa, 14 Juni 2022 – 17:49 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tertahan langkahnya di babak 32 besar besar Indonesia Open 2022.

Berlaga di Istora Senayan, Selasa (14/6/2022) siang WIB, Rehan/Lisa takluk dari wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan skor 13-21, 21-16, 17-21 dalam tempo 60 menit.

BACA JUGA: Luar Biasa, Ginting Habisi Tommy Sugiarto

Ganda campuran ranking 46 dunia itu mengaku bermain kurang sabar saat melawan Lamsfuss/Lohau.

Baik Rehan maupun Lisa terlihat terburu-buru menyelesaikan peluang sehingga harus puas tersisih di babak pertama Indonesia Open 2022.

BACA JUGA: Indonesia Open 2022: Seusai Menampar Wakil Denmark, Matsuyama/Shida Justru Tidak Puas

"Pada laga ini kami kurang enjoy. Permainan kami sempat berubah di gim kedua, tetapi tidak berlanjut di gim terakhir," ungkap Lisa.

"Kami kurang sabar, di gim pertama. Lawan juga bermain tidak seperti biasanya. Pada gim kedua kami sempat merubah permainan, tetapi lawan bermain lebih baik dan kami kecolongan, kehilangan fokus serta kesabaran," timpal Rehan.

BACA JUGA: Akane Yamaguchi Tancap Gas di Indonesia Open 2022, Cewek Denmark Terkapar

Kini, Rehan/Lisa bertekad memperbaiki kekurangan mulai dari teknik hingga fokus di lapangan.

Maklum, selepas kepergian Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Pelatnas Cipayung, Rehan/Lisa menjadi satu di antara tumpuan Indonesia di sektor ganda campuran.

"Evaluasinya kami harus bermain lebih sabar, terlebih bermain di level 1000. Sebab, llawan yang dihadapi pasti tidak mudah dan kami harus mengambil banyak pelajaran dari lawan-lawan tangguh itu," imbuh Lisa.

"Sama seperti Lisa, kami tidak boleh merasa terbebani dan harus fokus di lapangan," ucap Rehan.

Ini menjadi kekalahan kedua Rehan/Lisa dari wakil Jerman ranking 12 dunia itu.

Pada pertemuan sebelumnya di Swiss Open 2022, Rehan/Lisa juga takluk dua gim langsung dengan skor 17-21, 15-21.

Di babak 16 besar Indonesia Open 2022, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau akan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) yang di laga sebelumnya mengalahkan Fabricio Farias/Jaqueline Lima (Brasil), 21-13, 21-8.

Kekalahan yang diderita Rehan/Lisa diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga tersingkir di babak pertama seusai takluk dari Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea)  dengan skor 19-21, 11-21.(mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Unggulan Ketujuh Asal India Tersingkir di Babak Awal Indonesia Open 2022


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler