Kabar Gembira dari Erick Thohir Buat Kader Posyandu di DKI & Banten

Kamis, 12 Mei 2022 – 23:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu para relawan di Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022). Foto: Yayasan Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memyampaikan kabar menggembirakan buat para kader Posyandu di wilayah Banten dan DKI Jakarta.

“Saya akan memberikan bantuan kepada kader Posyandu di wilayah Banten dan DKI Jakarta,” kata Erick Thohir saat bertemu para relawan di Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA: Erick Thohir Dinilai Potensial Sebagai Capres 2024

Erick melanjutkan Posyandu sangat penting untuk diberdayakan karena mengurus anak-anak dan balita yang merupakan generasi masa depan bangsa Indonesia.

“Ini sangat penting karena Posyandu merupakan garda terdepan untuk generasi bangsa," kata Erick Thohir.

BACA JUGA: Erick Thohir Dinilai Berpeluang Gaet Massa PKB

Setelah memberikan sambutan, Erick Thohir berbincang langsung dengan kader Posyandu Bergerak yang berada di bawah naungan Yayasan Erick Thohir.

"Coba, (kader Posyandu) sini.  Saya ingin bertemu dan mendengar apa yang kira-kita dibutuhkan," tanya Erick Thohir.

BACA JUGA: Waspada Hepatitis Akut, Ini Pesan Penting Mbak Puan untuk Para Ortu

Dua kader Posyandu Bergerak Novi dan Nurul langsung menghampiri Erick Thohir ke depan. Keduanya menceritakan kebutuhannya saat ini memerlukan timbangan.

"Perlu timbangan bayi, Pak, karena biar valid dalam mengukur berat badan," kata Nurul.

Sementara itu, Novi meminta agar snack yang dibagikan ke anak-anak yang hadir ke Posyandu ditambah agar menjadi daya tarik.

"Ini Pak, snack makanannya ditambah karena yang dikasih selalu kacang hijau dan telor biar bisa daya tarik ditambah susu dan makanan bergizi lainnya," pintanya.

Menanggapi itu, Erick langsung meminta agar bantuan timbangan untuk segera diberikan di setiap Posyandu.

"Baik, nanti akan saya sumbang timbangan. Untuk yang lainnya nanti saya ingin bertemu khusus permasalahan apa saja yang ada biar nanti kita cari solusi bareng-bareng. Posyandu ini sangat penting untuk generasi muda kita," tegas Erick Thohir.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler