Kabar Gembira! Valentino Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun

Kamis, 15 Maret 2018 – 22:38 WIB
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, LOSAIL - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi resmi memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha. Pembalap Italia berjuluk The Doctor ini menandatangi kontrak baru berdurasi dua tahun.

Ya, Rossi masih menjadi penunggang Kuda Besi Movistar Yamaha pada 2019 dan juga 2020, saat dia berusia 41 tahun. Keputusan Rossi dan Movistar Yamaha ini diyakini kedua pihak sebagai semangat tambahan jelang dimulainya balapan pembuka musim, MotoGP Qatar, Minggu (18/3) nanti.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Waspadai 5 Pembalap Ini di MotoGP 2018

"Saat menandatangani kontrak pada 2016 lalu, saya memang sempat berpikir apakah ini akan menjadi kontrak terakhir. Saya memikirkan hal tersebut hingga dua tahun dan selama itu pula saya sampai pada sebuah kesimpulan yakni akan terus melanjutkan balapan. Saya bahagia," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Mengendarai Yamaha YZR-M1 dapat membuat saya menjadi lebih baik. Saya pengin mengucapkan terima kasih pada Yamaha, khususnya Lin Jarvis dan Maio Meregalli," imbuh Rossi.

BACA JUGA: 5 Fakta dan Data MotoGP 2018 yang Pantas Anda Simpan

Pemilik sembilan gelar juara dunia (tujuh MotoGP, satu 250 cc dan satu 125 cc) itu optimistis masih punya segudang motivasi untuk merebut gelar juara dunia yang ke-10.

BACA JUGA: Jelang Laga Qatar, Rossi Belum Pede dengan Yamaha M1

"Saya tahu ini (usia) akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak usaha dan latihan. Namun saya siap. Motivasi saya bertambah dengan kontrak baru ini," kata Rossi.

Direktur Pelaksana Yamaha Racing Lin Jarvis menambahkan, konfirmasi perpanjangan kontrak baru Rossi ini adalah cara yang bagus untuk memulai musim 2018.

"Kabar ini mungkin bukan kejutan besar karena Valentino telah memperjelas bahwa dia ingin terus membalap. Namun kami yakin, konfirmasi ini akan menjadi berita gembira bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia," ujar Jarvis.

"Sangat mudah untuk mencapai kesepakatan dengan Rossi. Kami sebagai tim pabrikan butuh pengendara papan atas yang mampu menang dan juga punya komitmen," pungkas Jarvis. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Kirim 5 Pembalap Muda Indonesia Cicipi Sirkuit MotoGP


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler