Kabar Terbaru Soal Ibrahimovic, Sudah Absen 10 Laga

Selasa, 05 Januari 2021 – 23:02 WIB
Dokumentasi-Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dicetaknya bersama Ante Rebic pada pertandingan Liga Italia melawan Napoli yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (22/11/2020). (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

jpnn.com, ITALIA - Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic belum akan merumput saat AC Milan memainkan pertandingan penting melawan Juventus pada Rabu setempat atau Kamis dini hari (7/1) WIB.

Demikian disampaikan pelatih Milan Stefano Pioli.

BACA JUGA: Solskjaer Mulai Omong Besar Bisa Kalahkan City

Ibra telah absen pada sepuluh pertandingan di semua kompetisi untuk Milan.

Tepatnya sejak mengalami cedera otot pada pertandingan melawan Napoli November silam.

BACA JUGA: Dani Ceballos Tak Berniat Bertahan di Arsenal

Ia sempat memberi sinyal akan segera kembali bermain dengan mengungggah video dirinya sedang berlatih melalui akun media sosial resminya.

Namun, harapan para penggemar Milan untuk melihat Ibra berlaga pupus setelah Pioli memastikan sang penyerang belum akan dimainkan Rabu.

BACA JUGA: Radja Nainggolan Tak Senang Dengan Perlakuan Antonio Conte

"Saya menegur Ibra untuk video itu karena kemudian Anda (para pewarta) memborbardir saya dengan pesan untuk mengetahui apakah ia telah pulih," kata Pioli dalam konferensi pers prapertandingan seperti dikutip dari laman resmi Milan.

"Ia semakin membaik, ia bekerja dengan baik, namun ia tidak akan ada pada pertandingan besok," tambahnya.

Pioli menambahkan, dirinya puas dengan kinerja penyerang asal Portugal Rafael Leao, yang dianggapnya mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ibrahimovic di lini depan.

"Leao banyak berkembang, namun karakteristiknya tidak sama, dan kami harus mengeksploitasinya dengan cara yang tepat," kata Pioli.

Milan menuju pertandingan kontra juara bertahan Juventus dengan optimisme tinggi.

Mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan dan memuncaki klasemen Liga Italia dengan keunggulan sepuluh poin atas Bianconerri.

Pioli sendiri menganggap pertandingan melawan Juve merupakan laga penting, namun itu bukan pertandingan yang sangat menentukan.

"Itu adalah pertandingan penting dan kami mengetahuinya.

"(Perjalanan) kami adalah maraton dan oleh sebab itu kami tidak boleh hanya memikirkan satu pertandingan. Itu bukan pertandingan menentukan namun akan menjadi pertandingan yang penting." (Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler