Kabareskrim Baru Diyakini Ungkap Kasus-Kasus Besar

Minggu, 08 Desember 2019 – 13:13 WIB
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memuji langkah Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim yang baru. Penunjukan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Listyo sosok yang tepat. Pengalamannya selama sepuluh tahun lebih di dunia reserse menjadikannya sosok reserse tulen.

BACA JUGA: Kabareskrim Baru Pilihan Terbaik?

"Jadi, sangat tepat Kapolri memilih Listyo. Kami yakin Kabareskrim yang baru akan mampu menjawab harapan masyarakat," ujar Edi di Jakarta, Minggu (8/12).

Kelebihan lain, kata mantan Kompolnas ini, Listyo merupakan sosok perwira tinggi muda yang cerdas dan memiliki kinerja sangat baik.

BACA JUGA: Kapolri Tunjuk Mantan Ajudan Jokowi Jadi Kabareskrim

Listyo tercatat pernah menjabat sebagai Kapolres Surakarta saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat Wali Kota Solo. Pati kelahiran 5 Mei 1969 ini kemudian diangkat menjadi ajudan Presiden Jokowi di periode pertama kepemimpinannya.

"Listyo juga berpenampilan santun dan tenang. Kami yakin Listyo dan timnya akan mampu menuntaskan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik. Mari dukung demi Polri yang semakin baik dan profesional dalam tugas," kata pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini. (gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler