Kabareskrim Curiga First Travel Sembunyikan Aset

Jumat, 27 Oktober 2017 – 15:05 WIB
Biro travel dan umrah First Travel. Foto/ilustrasi: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga kini penyidik Bareskrim Mabes Polri baru berhasil menyita aset First Travel berkisar Rp 50 miliar.

Kondisi tersebut membuat Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto menjadi curiga.

BACA JUGA: Polisi Uber Lokasi Aset Komisaris First Travel Kiki Hasibuan

Ari Dono menjelaskan, uangnya sedang dikejar, namun hingga saat ini aset bergerak dan tidak bergerak itu ternyata belum cocok dengan prediksi jumlah uang yang seharusnya.

’’Ke mana ini uangnya? Saya curiga di mana disembunyikan,’’ tuturnya ditemui di komplek PTIK kemarin.

BACA JUGA: Bos First Travel Diduga Sembunyikan Uang Cash dan Emas

Padahal, penyidik sudah begitu teliti dalam mengejar aset. Bahkan, tas dan sepatu mewah juga dilakukan penyitaan. ’’Semuanya dikejar,’’ terang mantan Kapolda Sulawesi Tengah tersebut.

Sementara Kuasa Hukum FT Putra Kurniadi masih ngotot bahwa FT sebenarnya masih mampu untuk memberangkatkan jamaah atau mengembalikan uangnya.

BACA JUGA: Bos First Travel Sempat Pindahkan Harta Sebelum Ditangkap

’’Dalam PKPU itu kami sudah rancang caranya. Ada investor yang kemudian memberikan dana untuk menjalankan erusahaan,’’ terangnya.

Namun, investor tersebut hingga saat ini belum dijelaskan asal muasalnya. ’’Ya, investor saja, nanti kita lihat. Pasti ada jalannya,’’ jelasnya.

Ari Dono menambahkan, kasus First Travel ini juga berkembang, sebab ada laporan terkait kuasa hukum dari FT bernama Deski.

Dia memang dipanggil untuk pemeriksaan. Namun, bukan dalam kaitan tugasnya sebagai kuasa hukum. ’’Beda lagi pemanggilannya,’’ jelasnya.

Sementara Kuasa Hukum FT Deski M.K. menjelaskan, pihaknya sebagai advokat dalam bekerja dilindungi undang-undang.

Advokat tidak bisa memberikan keterangan terkait apa yang didapatkan dari kliennya. ’’Karena saya anggota Peradi, ya nanti Peradi ini yang mengurus semuanya.’’ Ujarnya.

Perlu diketahui, jamaah juga ada yang melaporkan Deski. Laporan itu dikarenakan Deski beberapa kali sempat menjanjikan pemberangkatam umroh kepada jamaah. (Idr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran 2 Artis Ini, Aset First Travel Disita Hanya Rp 50 M


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler