Kabinet Kerja Dianggap Tak Akan Becus Urus Negara

Senin, 27 Oktober 2014 – 13:37 WIB
Arbi Sanit. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Formasi Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK dinilai tidak bisa menjadi tumpuan harapan rakyat. Bahkan, dengan bisa mempertahankan hasil yang telah dicapai pemerintahan SBY-Boediono saja, sudah termasuk bagus.

"Melihat komposisi menteri yang diumumkan, rasanya saya sarankan kepada masyarakat untuk tidak terlalu banyak berharap ada perubahan. Bisa mempertahankan stabilitas politik, sosial, ekonomi dan keamanan yang sudah diraih SBY selama 10 tahun pemerintahannya saja sudah prestasi untuk pemerintahan saat ini," kata analis politik senior, Arbi Sanit, Senin (27/10).

BACA JUGA: PDIP Cs Diminta Serahkan Daftar Anggota AKD Hari Ini

Menurut Arbi, dirinya tidak pernah menyepelekan potensi kemenangan pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Tapi, berkali-kali juga ia menegaskan bahwa tak ada jaminan pemerintahan akan menjadi lebih baik. Kini terbukti lewat terbentuknya kabinet yang diumumkan kemarin.

"Di mana-mana saya kasih ceramah sebelum pilpes, Jokowi-JK akan menang. Saya sendiri tidak punya harapan pada keduanya sejak awal, makanya saya tidak memilih. Saya tidak pernah menyatakan bahwa pemerintahan akan berjalan baik. Saya sudah gambarkan pemerintahan ini tidak akan becus mengurus negara dan dengan nama-nama anggota kabinet, menjadi terbukti,” imbuhnya. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Berharap Putra Riau Diberi Jabatan Non-Menteri

BACA JUGA: Ketua DPR Yakin Kabinet Kerja Bentukan Terbaik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marwan Jafar Siap Lepas Jabatan di PKB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler