Kaca Film Wincos Dibekali Teknologi Nano IR, Ini 5 Keunggulannya

Senin, 13 November 2023 – 06:05 WIB
Ilustrasi kaca film Wincos. Foto: Wincos

jpnn.com, JAKARTA - Kaca film asal Jepang, Wincos hadir dengan teknologi terbaru di dalamnya, yaitu Nano IR Wincos yang dapat memberikan perlindungan pada panas matahari, sinar inframerah (IR), serta berbagai keuntungan yang didapat.

“Cuaca yang makin panas, perlindungan terhadap cuaca panas dan sinar inframerah (IR), itu sangat penting. Wincos pemimpin dalam industri kaca film, telah memperkenalkan teknologi yang memajukan standar perlindungan tersebut,” kata Direktur Sales & Marketing Wincos Indonesia, Betty Anjarini dalam keterangannya, Senin (13/11).

BACA JUGA: Inovasi Teknologi Nano IR Kunci Kaca Film Wincos Bikin Mobil Jadi Adem

Menurut dia, teknologi canggih yang diterapkan di dalam kaca film Wincos memiliki lima keunggulan yang dapat dirasakan oleh para pengguna.

Pertama, Teknologi Nano IR dirancang dengan lapisan nano berukuran mikroskopis yang mampu menolak panas hingga tingkat terkecil, yaitu nano.

BACA JUGA: Wincos Kembangkan Kaca Film Khusus Untuk Mobil Balap

Teknologi Nano IR memungkinkan kaca film secara efisien dapat mengurangi transfer panas dari sinar matahari, menjaga suhu dalam kendaraan atau bangunan tetap nyaman dan stabil.

“Dengan demikian, Anda dapat menghindari perasaan panas yang tidak nyaman dan mengurangi ketergantungan pada pendingin udara, yang pada ujungnya dapat menghemat energi dan biaya,” ujar dia.

BACA JUGA: Kaca Film Wincos Tawarkan Diskon Khusus Selama GJAW 2023

Selanjutnya, teknologi ini juga mampu memantulkan sinar IR yang tidak diinginkan.

Dalam catatan yang diberikan, sinar IR ialah komponen panas yang tidak terlihat dari matahari, dan ketika dibiarkan tanpa perlindungan yang memadai dapat membuat interior kendaraan atau bangunan terasa seperti oven.

Nano IR dari Wincos juga diklaim dapat membantu mengurangi beban kerja dari pendingin udara yang pada ujungnya akan dapat menghemat biaya dan juga membantu mengurangi dampak lingkungan dengan mengurangi emisi karbon.

“Ini adalah langkah kecil yang dapat memberikan dampak besar dalam perubahan iklim yang sedang berlangsung,” tegas dia.

Keempat, jika menggunakan kaca film yang sudah mengusung teknologi Nano IR, dapat dijadikan perisai melawan sinar UV berbahaya yang dapat memudar dan merusak interior kendaraan atau furnitur bangunan atau kendaraan kesayangan.

Manfaat kelima ialah kemampuannya untuk memberikan perlindungan tanpa mengorbankan visibilitas dan tampilan estetika.

Pemilik masih dapat menikmati pandangan luar yang jelas dan menjaga penampilan kendaraan atau bangunan tetap menarik.

“Nano IR Wincos adalah bukti nyata bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Melalui Nano IR Wincos menjaga Anda tetap nyaman dan melindungi investasi Anda baik kendaraan maupun bangunan,” tutup Betty. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dealer Kaca Film Wincos Hadir di Kota Bandung


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler