Kades Selingkuhi Istri Warga

Rabu, 25 Januari 2012 – 11:36 WIB

TEBO-Kepala Desa satu ini tidak amanah. Ia menyelingkuhi istri warganya sendiri. Bahkan ia sampai sempat memberikan sepeda motor kepada selingkuhannya itu. Kades Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Gy, kini dilaporkan ke Bupati Tebo. Gy menjalin hubungan terlarang dengan MD (30), istri AN (47), warganya sendiri.

AN mengatakan dirinya mulai mencium perselingkuhan istrinya dengan pimpinan desa tersebut berawal dari sang Kades membelikan istrinya sepeda motor jenis Yamaha Mio. Mencurigai adanya hubungan spesial antara perempuan yang dia nikahi itu dengan kades setempat, AN mencoba menanyakan langsung kepada istrinya. Dengan berbagai upaya yang dilakukannya, akhirnya istrinya mengakui perbuatannya tersebut.

“Iya, saya dibelikan motor Mio sama kades,” ujar AN, menirukan perkataan istrinya saat ditanya mengenai siapa yang membelikan motor tersebut kepadanya, saat diwawancarai harian ini kemarin (24/01).

Ia dan beberapa tokoh masyarakat setempat langsung mengadukan skandal perselingkuhan itu kepada Bupati Tebo, H. Sukandar. “Saya langsung mengadu kepada Pak Bupati. Kami menuntut agar Bupati memberhentikan Kades tersebut, karena sudah melakukan perbuatan tak senonoh di desa kami,” ujarnya kepada harian ini kemarin.

Dikatakannya, sebenarnya ia telah lama mencium kabar perselingkuhan itu. Namun puncaknya saat ia tahu bahwa Kades tersebut telah membelikan istrinya sepeda motor.

“Karena ini saya pisah ranjang dengan istri saya. Saya menuntut Kades bertanggungjawab dan segera diproses secara hukum,” tutur AN lagi.

Dikatakannya lagi, di Desa Teluk Kayu Putih sendiri sudah digelar sidang adat dan saat ini sedang diproses di BPD setempat. “Namun ada juga sebagian warga yang berusaha menutup-nutupi aksi perselingkuhan ini. Saya sebagai suami dari yang diselingkuhi akan menuntut kemana pun sampai Kades ini memang benar-benar harus diproses baik secara hukum maupun secara adat. Saya juga menuntut agar Kades ini dicopot oleh Bapak Bupati karena perilaku tidak baik,” tukasnya. Gy sendiri hingga berita ini diturunkan tidak bisa dikonfirmasi. Telepon genggamnya mati.(fad)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perampok Beraksi di Minimarket Alfamart


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler