Kadin Sulsel Solid Dukung Anindya Bakrie

Senin, 10 Mei 2021 – 15:34 WIB
Kadin Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan solid mendukung Anindya Bakrie sebagai calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia saat acara silaturahmi di Makassar, Minggu (9/5). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Lebaran, Anindya Bakrie mendapat tambahan dukungan sebagai calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Kadin Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan solid mendukung Anindya.

Anindya mendapatkan dukungan saat acara silaturahmi dengan Kadin Sulsel di Makassar, Minggu malam (9/5).

BACA JUGA: Sambangi NTT, Anindya Bakrie Dinilai Layak jadi Ketum Kadin 2021-2026

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut adalah para Ketua Kadin Kota dan Kabupaten se-Sulsel.

Ketua Umum Kadin Sulsel Iwan Darmawan Aras menegaskan pengurus Kadin di daerah membutuhkan sosok pemimpin yang ahli di bidang usaha.

BACA JUGA: Pesan Menko Luhut Saat Menerima Anindya Bakrie Cs

Dia menilai Anindya merupakan sosok yang cocok karena telah terbukti.

Menurut Iwan, sejak menjadi pengusaha, Anindya bisa membangkitkan usaha keluarganya yang sempat terpuruk.

BACA JUGA: Dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin, Ridwan Kamil: Beliau itu Sahabat

Dalam acara tersebut, seluruh ketua Kadin daerah dari 24 kabupaten dan kota seluruh Sulsel menyerahkan surat rekomendasi dan dukungan penuh kepada Anindya.

“Kami mantap dan bulat seluruh pengurus di Sulsel memberi dukungan kepada Pak Anindya Novyan Bakrie sebagai calon ketua umum Kadin,” tutur Iwan.

Mendapat dukungan ini, Anindya menyatakan terima kasih. Dia menilai Sulsel sebagai pintu gerbang perekonomian di Indonesia Timur perlu mendapat perhatian.

“Industrinya lengkap dan besar sekali,” tuturnya.

Anindya mengatakan, kehadiran dirinya ke Makassar dan beberapa daerah sebelumnya untuk berdiskusi terkait kondisi perekomian di tengah pandemi Covid-19.

Dia berjanji jika terpilih sebagai ketua umum Kadin akan fokus untuk meningkatkan ekonomi lewat pengelolaan sumber daya alam.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler