Kadin Terenyuh, Siap Bantu Rio Tampil di F1, Berapa?

Rabu, 17 Februari 2016 – 21:00 WIB
Rio Haryanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gerilya Rio Haryanto mencari dana demi tampil di ajang balap Jet Darat paling bergengsi dunia, Formula 1 (F1), mulai membuahkan hasil. 

Setelah Sandiaga Uno menjanjikan bantuan, kini pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabarnya siap mengulurkan tangan.

BACA JUGA: Atlet Karate Internasional Ikut Berlaga di SBY Cup XIII

Ketua Kadin Rosan P Roeslani mengaku pihaknya terenyuh melihat perjuangan Rio. Rosan pun merencanakan mengumpulkan anggota Kadin untuk membantu mencari jalan keluar buat pembalap asal Solo tersebut.

"Melihat perjuangan Rio, saya pribadi siap untuk membantu. Agar maksimal bantuannya, saya juga ingin mengajak teman-teman Kadin membantu," terangnya, Rabu (17/2).

BACA JUGA: 8 Rekor Buruk MU Sejak Dilatih Van Gaal (3/habis)

Keinginan Kadin cukup besar membantu karena menilai Rio mampu membawa nama baik Indonesia. Rosan pun memastikan, dukungan yang diberikan kepada Rio tak akan setengah-setengah.

"Ke depan, tentu akan kami dukung secara penuh. Kadin tentunya akan membantu dan mendorong semua kegiatan olahraga yang sangat positif," tandasnya.

BACA JUGA: Dicueki MU, Valdes Lebih Pilih Pindah ke Klub Ini daripada City

Saat ini, Rio membutuhkan EUR 15 juta (sekitar Rp 225 miliar) untuk bisa tampil di F1 bersama tim Manor Racing. Dari total anggaran itu, Rio baru memiliki EUR 3 juta dari kocek PT Kiky Sports, manajemennya, dan EUR 5 juta dari PT Pertamina. Sisanya, Rio masih berusaha keras untuk bisa mencari kekurangannya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Curhat Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh Hidup di Portugal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler