Beri Kado Terindah Buat Ultah Bu Mega, Yasonna dan Kader PDIP Tanam Pohon Cemara Udang

Minggu, 23 Januari 2022 – 11:29 WIB
Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly bersama ratusan kader PDIP menanam 500 bibit pohon cemara udang di Bali, Minggu (23/1), dalam rangkaian HUT PDIP dan hari lahir Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Yasonna Laoly bersama ratusan kader PDIP menanam 500 bibit pohon cemara udang di Pantai Bukit Muntig Siokan, Mertasari, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Minggu (23/1). 

Penanaman serentak pohon yang menjadi bagian dari kegiatan yang digelar partai berlambang banteng moncong putih di sejumlah tempat di Bali, ini merupakan rangkaian HUT PDIP serta hari kelahiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

BACA JUGA: Gerakan Merawat Pertiwi, Hadiah dari Kader PDIP untuk Ultah Megawati Soekarnoputri

"Ibu Mega, ini yang dapat kami sampaikan sebagai ucapan ulang tahun kami yang tulus sesuai perintah ibu merawat pertiwi, merawat alam, mencintai kehidupan," imbuh Yasonna. 

Yasonna yang juga menteri hukum dan hak asasi manusia itu didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, yakni Krisdayanti dan I Wayan Sudirta. 

BACA JUGA: Demi HUT Bu Mega dan G20, PDIP Bakal Tanam Pohon di Bali

Hadir juga Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, dan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede. 

Yasonna juga mengajak para kader PDIP di mana pun berada mendoakan Megawati Soekarnputri  panjang umur, sehat, dan tetap bahagia. 

BACA JUGA: Ini Sanksi dari PDIP untuk Arteria Dahlan

"Saya harapkan hari ini merupakan kado manis kepada Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri. Kami juga berharap Ibu Megawati terus membimbing kami kader-kader partai agar menjadi abdi bangsa yang militan untuk menjaga Republik, menjaga NKRI," harap Yasonna. 

Dalam kesempatan itu, Yasonna mengungkap bahwa Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kader agar melestarikan alam dan lingkungan. 

“Jauh sebelum ini, saya sering bertemu dengan Ibu Ketua Umum yang selalu mengingatkan kita tentang lingkungan hidup, merawat pertiwi, merawat alam, menyatukan diri dengan alam," ujar Yasonna. 

Dia menuturkan betapa komitmennya Presiden Kelima RI itu dalam melestarikan alam. Bu Mega bahkan mencari pohon-pohon langka hingga ke Papua. Upaya itu dilakukan Bu Mega agar pohon-pohon langka tersebut tidak punah.

“Maka ini saya kira merupakan tugas partai. PDI Perjuangan tidak hanya berpikir tentang politik kekuasaan, politik tentang pembangunan ekonomi, tetapi juga lingkungan hidup yang menjadi konsentrasi dunia," kata Yasonna

Oleh karena itu, Yasonna menjelaskan pada momen HUT Megawati Soekarnoputri ini, PDIP melakukan gerakan menanam, membersihkan kali, serta lingkungan. 

Meski demikian, Yasonna berharap aksi pada hari ini tidak menjadi gerakan insidental saja, melainkan harus berkelanjutan. 

Yasonna juga mengingatkan sudah tiga tahun berturut-turut PDIP sebagai partai politik melakukan gerakan penghijauan. 

"Mari kita jadikan ini gerakan kita sehari-hari," ajaknya. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler