Kahitna, Bertahan karena Tak Jadi Bunglon

Rayakan Ulang Tahun Perak, Persiapkan Konser

Sabtu, 25 Juni 2011 – 14:10 WIB
Group musik Senior, Kahitna melakukan syukuran 25 tahun berkarya di blantika musik Indonesia di Pisa Mahakam, Jakarta, Jumat (24/6). Dalam merayakan ulang tahun Ke-25nya Kahitna akan membuat sebuah konser September mendatang. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

JAKARTA - Tak banyak grup band yang bisa langgeng hingga puluhan tahun di dunia musik tanah airGrup band Kahitna termasuk dalam jumlah yang sedikit tersebut

BACA JUGA: Cinta Laura Bintangi Film Hollywood

Kemarin grup band yang beranggota sembilan orang itu merayakan ulang tahun yang ke-25 tahun alias seperempat abad tanpa banyak perubahan formasi.

Para personel Kahitna yang notabene masih sama menyatakan bersyukur dengan pencapaian mereka hingga saat ini
"Yang jelas, hari ini saya dan teman-teman bersyukur sekali

BACA JUGA: The Virgin, Kenal Luar Dalam

Sampai usia 25 tahun buat band yang memiliki kesempatan seperti kami, pencapaiannya adalah kekeluargaan," jelas front man Kahitna, Yovie Widianto, dalam press conference di Pisa Cafe and Resto, Mahakam, kemarin (24/6).

Yovie yang juga keyboardist dalam band tersebut menuturkan, kekeluargaan yang terjalin dalam Kahitna tidak mudah didapat
Meski salah seorang vokalis Ronny Waluya mengundurkan diri, hubungan mereka masih baik

BACA JUGA: Anang Sehati dengan Zara Zettira

Selain itu, lanjut dia, para kru dan manajer bekerja sama dengan Kahitna sedikitnya tujuh tahun hingga 21 tahun"Karena itu, saya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari KahitnaBetapa kekeluargaan dan saling menghormati tidak ternilai dengan nominal apa pun," lanjut dia.

Pernyataan Yovie tersebut diamini Heidi Yunus, salah seorang vokalis KahitnaDia juga merasa bersyukur bisa bergabung sekian lama dengan Kahitna"Pokoknya, bersyukur punya band Kahitna yang seperti keluarga iniSaya berharap, persaudaraan ini hanya dapat dipisahkan maut," ujarnya.

Carlo Saba mengungkapkan pendapat serupaSuami Verlita Evelyn itu mengakui telah mengarungi suka dan duka bersama KahitnaDia pun menganggap Kahitna sebagai keluarga besarnya"Kami sudah mengetahui masing-masing dan saling melengkapi satu sama lain," ujarnya.

Yovie lantas menguraikan kiat-kiat band Kahitna bertahan hingga kiniMenurut Yovie, Kahitna mempertahankan ciri khas musik band tersebutMereka tidak mengikuti tren"Ciri itu penting banget untuk sebuah bandItu yang membuat band bisa bertahan begitu lamaKami nggak pernah kayak bunglon yang berubah-ubah," tegasnya.

Merayakan 25 tahun Kahitna berkarya, akan dihelat konser yang bertajuk Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna pada 15 September di Jakarta Convention Center (JCC)Dalam konser perak tersebut, Kahitna digandeng promotor Berlian Entertainment yang berhasil mendatangkan David Foster and friends serta penyanyi muda fenomenal Justin Bieber.

Perihal konsep konser, Kahitna belum mau bicara banyakMereka hanya menuturkan akan dibantu sejumlah additional playerMereka juga akan berkolaborasi dengan beberapa grup band ternama Indonesia"Ada sahabat-sahabat yang meneruskan Kahitna, kayak The Groove, Maliq & D"Esentials, dan RANDan satu yang dirahasiakan sampai hari HYang jelas, kami nggak ada guest star penyanyi solo," kata Yovie(ken/c13/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cinta Laura Bintangi Film Hollywood


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler