KAI Divre III Palembang Salurkan 23 Ekor Hewan Kurban di Wilayah Operasional

Selasa, 18 Juni 2024 – 09:17 WIB
KAI Divre III Palembang berikan bantuan CSR untuk masyarakat desa Tanjung Raja Tanjung Enim yang terkena bencana banjir. Foto: Dokumen KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III membagikan bantuan hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan atau program CSR di wilayah operasionalnya.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan program kepedulian KAI bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam menghadapi Hari Raya Iduladha," kata Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Selasa (18/6/2024) melalui siaran pers yang diterima JPNN.com.

BACA JUGA: Menjelang Iduladha, KAI Divre III Palembang Berangkatkan Lebih dari 11 Ribu Penumpang

Aida mengatakan bantuan hewan kurban berupa 23 ekor sapi senilai Rp 506 juta tersebut diberikan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional KAI Divre III Palembang, Sumsel.

Wilayah itu terdiri dari Kota Palembang (3 lokasi), Kabupaten Ogan Ilir (4 lokasi), Kota Prabumulih (1 lokasi), Kabupaten Muara Enim (4 lokasi), Kabupaten Lahat (10 lokasi), dan Kota Lubuklinggau (1 lokasi).

BACA JUGA: Polisi Selamatkan Ibu di Palembang yang Ingin Bunuh Diri

Selain itu, sampai akhir semester I, KAI Divre III Palembang telah memberikan bantuan CSR dalam bentuk sarana dan prasarana peribadatan, paket sembako untuk masyarakat desa Tanjung Raja Tanjung Enim yang terkena bencana banjir dan fasilitas umum lainnya.

"Sehingga sampai akhir semester I ini KAI Divre III telah menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp 817.500.000 untuk masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan akan terus dilaksanakan secara bertahap," kata Aida.

BACA JUGA: Sambut Libur Iduladha dan Liburan Sekolah, KAI Divre III Palembang Sediakan 75.968 Tempat Duduk

Aida berharap program CSR tersebut dapat meningkatkan makna hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi.

"Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan untuk mendukung proses bisnis perusahaan," tutup Aida. (mcr35/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Fathra Nazrul Islam, Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler