KAI Properti Bersama Rumah BUMN Gelar Kegiatan TJSL di Madrasah Islamiyah Sukopuro

Minggu, 21 Juli 2024 – 03:11 WIB
PT KA Properti Manajemen (KAI Properti) menggelar kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sukopuro, Jl. Brawijaya, Sukopuro, Malang. Foto dok KAI Properti

jpnn.com, MALANG - PT KA Properti Manajemen (KAI Properti) menggelar kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sukopuro, Jl. Brawijaya, Sukopuro, Malang.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi perdana antara KAI Properti dan Rumah BUMN Jawa Timur melalui program TJSL Perusahaan pada 2024.

BACA JUGA: Komitmen Tingkatkan Keselamatan Kerja, KAI Properti Raih Penghargaan ICSA 2023

Program TJSL KAI Properti untuk mendukung terwujudnya 17 Sustainable Development Goals (SDGs), dengan fokus pembangunan berkelanjutan di pilar sosial, ekonomi, lingkungan dan tata kelola.

Pada kesempatan ini, KAI Properti menyerahkan lima unit komputer kepada pihak sekolah yang diterima oleh Taufik Hidayat untuk mendukung program pendidikan teknologi informasi di sekolah, yang sejalan dengan SDG 4 (Pendidikan Berkualitas), SDG 9 (Industri, Inovasi, and Infrastruktur), dan SDG 10 (Berkurangnya Kesenjangan).

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Tetap Salurkan Pupuk Bersubsidi Meski Kontrak Belum Diperpanjang

Selain itu, KAI Properti juga memberikan bantuan dana sebesar Rp10 Juta kepada Rumah BUMN Jawa Timur untuk mendanai program upskilling bidang kewirausahaan MI Islamiyah Sukopuro oleh Rumah BUMN Jawa Timur yang berdampak pada peningkatan kemandirian sekolah.

Program ini mendukung SDG 4 (Pendidikan Berkualitas), SDG 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), dan SDG 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan).

BACA JUGA: Bata Interlock SIG, Solusi Membangun Rumah Lebih Cepat, Tahan Gempa & Ramah Lingkungan

“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk mendukung pendidikan dan kemandirian Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Sukopuro. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa dan guru, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan kompetensi kewirausahaan," ujar Direktur Keuangan KAI Properti, Riki Jayaprawira Suwarna.

“Kami berterima kasih kepada KAI Properti atas bantuan komputer yang diberikan, hal ini tentunya akan menjadi motivasi proses belajar mengajar dan mendukung asesmen kelulusan siswa/I kami, serta program binaan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan kewirausahaan para guru," tutur Kepala Sekolah Madrasah Islamiyah Sukopuro, Taufik Hidayat.

Penyerahan secara simbolis lima unit komputer dilakukan oleh Riki Jayaprawira kepada Taufik Hidayat.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Dana Binaan dari KAI Properti oleh Riki Jayaprawira kepada Rumah BUMN Jawa Timur yang diwakilkan Issanto Putra, dan Penandatanganan MoU Sekolah Binaan Rumah BUMN dengan MI Islamiyah Sukopuro yang dilakukan oleh CFO Rumah BUMN Jawa Timur, Kasmir Fadhillah dan Bpk. Taufik Hidayat.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KAI Properti   Rumah BUMN   KAI   PT KAI   TJSL   TJSL BUMN  

Terpopuler