Kaka Boss, Debt Collector Paling Ditakuti Kini Jadi Penyanyi

Jumat, 26 Juli 2024 – 07:17 WIB
Pemain film Kaka Boss, serta sutradara sekaligus tim produksi saat peluncuran official trailer di Jakarta, Rabu (24/7). Foto: Dok. Poplicist

jpnn.com, JAKARTA - Film komedi drama Kaka Boss karya sutradara Arie Kriting akan segera tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Menyambut perilisan dari film tersebut, rumah produksi Imajinari merilis official trailer yang memperlihatkan premis atau jalan cerita dari film tersebut.

BACA JUGA: Alasan Arbani Yasiz Mau Perankan Tokoh Bagas di Film Thaghut

Film Kaka Boss mengisahkan kehidupan Ferdinand ‘Kaka Boss’ Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara.

Selepas keluar dari penjara, dia tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak perempuannya merasa bangga.

BACA JUGA: Luna Maya Ungkap Alasan Mau Membintangi Film Gundik

Selain memperlihatkan jalan cerita, trailer dari film Kaka Boss juga memberikan gambaran bahwa film terasa hangat karena mengangkat tema keluarga serta berbagai kelucuan.

Arie Kriting selaku sutradara mengungkapkan bahwa film Kaka Boss nanti akan mengangkat tema tentang hubungan antara seorang ayah dan anak perempuan.

BACA JUGA: Hilang Sinyal dan WAE SATU Jadi Film Unggulan Fesbul Lokus 6

Menurutnya, perjuangan seorang ayah untuk anak perempuan adalah satu emosi universal yang relatable dengan penonton mana pun.

Melalui film Kaka Boss, dia ingin menunjukkan kepada penonton soal prinsip, cara, dan nilai-nilai persaudaraan yang kuat antara sesama orang Indonesia Timur.

"Kaka Boss akan menjadi film komedi drama yang lucu, seru, sekaligus heartwarming karena mengangkat tema father-daughter yang universal dan relatable. Selain itu, filmnya juga akan dibalut dengan nilai persaudaraan yang kuat dari Indonesia Timur," ungkap Arie Kriting, Rabu (24/7).

Film Kaka Boss dibintangi oleh cast yang mayoritas diisi oleh orang-orang dari Indonesia Timur.

Antara lain, Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, Ge Pamungkas, hingga Ernest Prakasa.

Selain menjadi pemain, Ernest Prakasa juga bertindak sebagai produser bersama dengan Dipa Andika.

Terkait dengan pemilihan jajaran cast yang mayoritas diisi oleh orang-orang dari Timur Indonesia, Ernest Prakasa selaku produser menjelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk menjaga autentisitas.

“Kami belajar dari film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ bahwa autentisitas itu penting jika ingin bercerita mengenai budaya tertentu. Bedanya di sini Arie Kriting tidak ingin menonjolkan etnis atau suku tertentu saja, melainkan ingin lebih menonjolkan rasa persaudaraan Indonesia Timur yang lebih kental,” jelas Ernest Prakasa selaku produser.

Film Kaka Boss akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2024 mendatang. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler