Kaka Dan Ronaldinho Dicoret Dari Piala Konfederasi

Rabu, 15 Mei 2013 – 18:08 WIB
BRAZIL- Keinginan dua bintang senior Brazil Kaka dan Ronaldinho bermain di Piala Konfederasi akhirnya bertepuk sebelah tangan. Pelatih Timnas Brazil Luis Felipe Scolari mencoret dua pemain tersebut. Menurut mantan pelatih Chelsea itu, keduanya tak memiliki pengaruh ketika dipanggil kembali ke Timnas dalam partai uji coba.

“Ronaldinho tak bisa menunjukkan pengaruh ke tim. Kaka juga tidak akan masuk skuad Piala Konfederasi. Untuk semua pemain yang terlempar, tetap bermainlah dengan baik. Tunjukkan pada kami tentang kemampuan kalian. Kalian bisa memiliki kesempatan di masa mendatang,” terang Scolari kepada Goal.

Kaka dan Ronaldinho sebenarnya sudah diberi kesempatan ketika Brazil beruji coba di Eropa. Kaka diturunkan saat Selecao, julukan Brazil bersua Italia. Sementara Ronaldinho dimainkan saat Brazil bentrok kontra Inggris.

Sayangnya, dua pemain yang sama-sama pernah berbaju AC Milan tersebut tak bisa memberikan kesan positif pada Scolari. Mereka dianggap tak membawa pengaruh positif terhadap Timnas Brazil.

“Sejarah belumlah selesai untuk para pemain veteran tersebut. Ini hanyalah daftar untuk Piala Konfederasi. Kami memiliki banyak agenda untuk melihat pemain lain yang bisa dimasukkan ke dalam skuad Piala Dunia,” tegas Scolari.

Scolari pun siap menghadapi kritik yang bakal datang kepadanya seiring keputusan tersebut. Maklum, di bawah kendalinya, Brazil banyak didominasi pemain muda. Hal itu dianggap bakal mengganggu kans Brazil menjuarai Piala Konfederasi maupun Piala Dunia 2014.

“Banyak sekali kritik yang datang ketika kami memilih A, B atau C. Saya dikritik beberapa kali karena memilih Costinha ketika masih di Portugal,” tambah Scolari.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cech Tak Ingin Lagi Main Di Piala Europa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler