Kaka Not For Sale

Minggu, 14 Juli 2013 – 07:52 WIB
MASUKNYA Asier Illarramendi semakin memperketat persaingan berebut tempat utama di lini tengah Real Madrid. Bukan tidak mungkin dalam beberapa hari ke depan akan ada gelandang yang hengkang dari Real. Hanya, nama Ricardo Kaka sudah mendapat garansi tetap berada di Los Blancos - julukan Real - untuk musim depan.

Musim 2012-2013 lalu, pemain Brasil itu sering absen dari laga bersama Real lantaran cedera yang dialaminya. Namun, Presiden Real Madrid Florentino Perez tetap optimistis dengan performa Kaka. "Saya yakin Kaka pasti akan kembali," katanya seperti dikutip di Marca.

Berdasarkan statistik, Kaka sudah bermain sebanyak 27 kali pertandingan bersama Real di berbagai turnamen. Total hanya empat gol yang diciptakannya dalam semusim. Jumlah itu tentu saja cenderung mengalami penurunan jika dibandingkan dengan performanya di musim sebelumnya.

Terlepas dari faktor keunggulan teknisnya, Perez juga menggaris bawahi nilai plus yang ada pada diri Kaka. Salah satunya kharisma di luar lapangan. Untuk urusan pemain yang paling disukai Madridista dalam jejaring sosial Twitter, Kaka berada di urutan kedua di bawah Cristiano Ronaldo.

Makanya, tidak ada alasan bagi Perez untuk tidak memasukkan nama Kaka dalam skuad Real musim 2013-14. "Dia sosok yang menarik dan mampu menyenangkan pendukung, kemampuannya pasti tidak akan berubah di bawah arahan Ancelotti. Dia tetaplah seorang fenomena," puji Perez kepada Gol Caracol de Colombia.

Salah satu yang menjadi tantangan bagi Kaka yang pernah satu klub bersama Ancelotti di AC Milan itu adalah bagaimana dia harus mengalahkan pemain muda seperti Isco. Selain itu, Kaka juga masih harus bersaing dengan pemain Real lainnya, Mesut Oezil. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Rebut Pole Position di Jerman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler