Kaka Slank Meriahkan Pemilihan Ketua Alumni SMA PL

Jumat, 10 Desember 2021 – 19:39 WIB
Vokalis band Slank, Kaka. Foto tangkapan layar video Kaka Slank

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL) menjadi wadah yang bisa memperkuat jalinan brotherhood satu sama lain.

Kegiatan yang dilakukan IKA PL bukan hanya untuk berkumpul saja, tetapi juga untuk sharing antar sesama alumni. 

BACA JUGA: Rektor UMJ Minta Alumni Menebarkan Dakwah Islam yang Moderat

IKA PL juga menjadi ladang persemaian demokrasi bagi para alumni SMA Pangudi Luhur. Ini tercermin dari ketatnya persaingan antar kandidat calon Ketua Umum IKA PL.

Stephen Igor Warokka, calon ketua IKA PL dari angkatan 2003, memiliki program yang bisa menjaga keeratan sesama alumni yang tetap sejalan dengan prokes.

BACA JUGA: Selamat! Universitas Pancasila Sukses Gelar Turnamen Golf Alumni PT Swasta Perdana

Melalui program PL Elevator Pitch Day yang dilakukan secara online atau hybrid, alumni PL dapat membagikan info tentang kegiatan usaha maupun hobinya kepada alumni lain. 

"Program ini bisa juga membantu alumni yang mengembangkan bisnis startupnya," ujar Igor dalam keterangannya, Jumat (10/12). 

BACA JUGA: Alumni Akabri 1989 Berbagi Ribuan Paket Sembako, Disaksikan 2 Jenderal

Dalam program tersebut, setiap alumni yang menjadi narasumber dapat waktu 10 sampai 15 menit untuk presentasi dari mulai ide startup, usaha yang sudah berjalan, sampai ke kegiatan hobi atau sehari-hari sehingga membuka jalur informasi dan komunikasi antar alumni. 

"Jadi sesama alumni dari beda generasi bisa saling update dan siapa tahu bisa bekerjasama, " Jelas alumni SMA PL angkatan 2003 tersebut. 

Selain itu alumni University of California Berkeley tersebut juga memiliki program untuk para siswa sekolah yaitu kunjungan kerja ke kantor alumni. Tujuannya untuk memberikan inspirasi dan arahan kepada siswa mengenai dunia kerja. 

Sehingga saat ingin terjun ke dunia industri atau kuliah, Igor berharap para siswa sudah jauh lebih siap. 

"Dari kelas satu sampai tiga bisa mengunjungi kegiatan alumni di profesi nya masing-masing, " ungkap pria yang berprofesi sebagai pengacara itu. 

Menurut pria yang juga aktif menjabat di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan tersebut, program yang ia ajukan realistis untuk dilaksanakan.

"Ide yang saya ajukan untuk IKA PL realistis dan bisa berdampak baik untuk alumni sampai siswa sekolah, " papar Igor. 

Vokalis band Slank, Kaka turut memberikan dukungan kepada Igor. Menurut Kaka, kampanye Igor yang memiliki tagar #Seger dan #PLegacy itu menarik perhatiannya.

"Saatnya bikin perubahan yang muda dan masih segar, peace," ujar Kaka Slank di dalam video singkatnya sembari memberikan angka dua.(esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler