Kakek Linglung Bawa Rp 66 Juta

Sabtu, 22 Juni 2013 – 09:29 WIB
CIRACAS - Seorang kakek yang mengaku bernama Kim Kim, 56, ditahan warga Kelapa Dua Wetan, RT 3, RW 2, Ciracas, Jakarta Timur. Warga curiga karena Kim Kim terlihat bingung sambil membawa tas. Setelah diperiksa, di dalam tas tersebut, ditemukan uang puluhan juta rupiah.

Kepolsek Metro Ciracas Kompol Suwanda menyatakan, warga membawa pria itu ke kantor polisi. Dia ditemukan di depan rumah Wasino, ketua RT, sekitar jam 20.00, Kamis (20/6).

""Dia tidak bisa berkomunikasi dengan lancar. Karena itu, kami membawanya ke kantor polisi,"" ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya Jumat (21/6).

Suwanda mengungkapkan, pria tersebut membawa tas yang berisi handphone, rokok, dan uang tunai Rp 66.717.000. Kim Kim menyatakan, tindakan serupa pernah dilakukannya. ""Ini hasil kerja saya di toko,"" katanya sambil berkali-kali menoleh ke kanan dan ke kiri.

Dengan tatapan kosong, Kim Kim mengaku ingin pergi ke beberapa negara. Salah satunya Inggris. ""Saya mau balik ke Jerusalem, kemudian ke Inggris,"" ujarnya. (yuz/c16/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Bareng Jokowi Buka Pameran Monorel

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler