Kaki Sering Terasa Dingin? Mungkin Anda Mengalami Hal Ini

Sabtu, 13 Juni 2015 – 03:30 WIB

jpnn.com - LONDON- Kaki Anda mungkin terasa lebih dingin pada saat tertentu. Saking dingingnya, rasanya sampai menusuk tulang. Kaus kaki hingga air hangat sering tak cukup mengatasinya.

Menurut sejumlah pakar, kondisi ini terbilang wajar dan sangat alami. Kaki dan tangan yang dingin merefleksikan adanya proses alami di mana tubuh tengah menjaga agar organ-organ vital seseorang tetap aman dan hangat.

BACA JUGA: Jangan Coba Memalsukan Senyuman

"Beberapa orang memang memiliki intoleransi dingin alami," kata profesor kedokteran di Touro College of Osteopathic Medicine di Middletown, NY, Kenneth J. Steier, DO, MBA, MPH, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (11/6).

Selain itu, Anda mungkin berkeringat terlalu banyak. Kulit di bagian bawah kaki Anda memiliki lima kali lebih banyak kelenjar keringat daripada kulit di atas kaki. Ketika Anda menggunakan sepatu, kelenjar keringat ini akan terperangkap dan menyebabkan kaki mengeluarkan banyak keringat.

BACA JUGA: Manfaat Luar Biasa Air Beras bagi Kecantikan

Selain itu, Anda bisa memiliki sirkulasi yang buruk. Jika aliran darah ke seluruh tubuh menurun, badan Anda tidak akan merasa hangat. Jaringan tubuh Anda tidak akan menerima banyak oksigen. (fny/jpnn)

 

BACA JUGA: Tips Cegah Lapar Setelah Olahraga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidur Siang Ternyata Bisa Bikin Jenius


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler