Kalah dari Inggris, Defender Portugal Tetap Puas

Jumat, 03 Juni 2016 – 08:41 WIB
Jose Fonte (kiri) menyebut lini pertahanan Portugal mampu tampil disiplin. FOTO: Dok. Sportal

jpnn.com - WEMBLEY - Defender Portugal, Jose Fonte, tetap puas dengan penampilan timnya meski kalah 0-1 dari Inggris dalam laga persahabatan di Wembley, Jumat (3/6) dini hari WIB. 

Sundulan Chris Smalling pada menit ke-86 memang membuat Portugal kecewa secara hasil. Tapi, secara permainan, Fonte cs merasa puas. 

BACA JUGA: Kaget, Pemain Juventus Ini Berangkat ke Euro

Maklum saja, dalam laga tersebut, Portugal sudah harus kehilangan satu pemain sebelum babak pertama berakhir. Bek Bruno Alves diganjar kartu merah pada menit ke-35lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Inggris, Harry Kane. 

Fonte lantas dimainkan oleh pelatih Fernando Santos pada menit ke-38 untuk berkolaborasi dengan bek veteran Ricardo Carvalho. Rafa Silfa ditarik keluar untuk memberi tempat bagi Fonte.

BACA JUGA: Inilah Alasan Pelatih Leicester City Yakin Italia Jaya di Euro

Bermain dengan 10 pemain, Portugal tak melemah. Duet Fonte dan Carvalho tampil disiplin. Namun, sebuah kesalahan kecil membuat Smalling mampu menggetarkan jala gawang Rui Patricio.  

"Secara hasil mengecewakan. Maklum saja, bermain dengan 10 pemain melawan 11 pemain berkualitas milik Inggris cukup sulit," sebut Fonte kepada ITV. 

BACA JUGA: Semangat Pemain Termahal Dunia Ini Diharapkan Menular ke tim

Imbuhnya, "Tapi, kami mengambil sisi positifnya. Lini pertahanan mampu bekerja dengan baik dan tampil disiplin. Inggris bahkan tak bisa mendapatkan banyak peluang di babak kedua". 

Fonte meyakini andai lebih disiplin lagi, Portugal akan sulit ditembus lawan di Euro 2016 nanti. Gol Inggris lebih karena Carvalho mendadak kehilangan konsentrasi dalam menjaga Smalling. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saat Bertemu Rusia, Inggris Harus Mendikte Laju Permainan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler