Kalah dari Kroasia, Sergio Ramos: Lebih Baik Sekarang Ketimbang di Fase Knock-Out

Rabu, 22 Juni 2016 – 07:26 WIB
Sergio Ramos gagal melakukan eksekusi penalti saat Spanyol kalah dari Kroasia. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Kekalahan dari Kroasia, Rabu (22/6) dini hari WIB, membuat para pemain Spanyol terpukul. Ini seperti yang dikatakan pelatih Vicente del Bosque pascalaga. 

Akan tetapi, Sergio Ramos mencoba bersikap tenang. Meski dia laik dijadikan penyebab kekalahan setelah eksekusi penaltinya gagal, sang defender menyebut kekalahan itu ada hikmahnya. 

BACA JUGA: Vicente del Bosque: Kami Tak Boleh Bermain Seperti Ini Lawan Italia

Ramos yang dalam laga tersebut bertindak sebagai kapten sebenarnya bisa membawa Spanyol memimpin 2-1 pada menit ke-72. Sayang, tendangan penaltinya bisa dibaca kiper Kroasia, Danijel Subasic. 

Kepada Uefa.com, usai laga Ramos lantas memberi ucapan selamat kepada Kroasia.

BACA JUGA: Turki Selalu Menang Atas Rep. Cheska di Fase Grup Euro

"Selamat kepada Kroasia. Mereka menampilkan performa luar biasa. Penalti gagal? Itu biasa di sepak bola. Saya tegaskan, lebih baik kalah sekarang ketimbang kalah di fase knock-out," sebut Ramos. 

Ramos juga menyebut bahwa tak selamanya sebuah tim bisa bermain cemerlang. Spanyol disebutnya sedang berada periode yang tak biasa. 

BACA JUGA: Gol Telat Perisic Bawa Kroasia Juara Grup D, Spanyol Runner-up

"Kami sedang berada dalam periode berbeda. Kroasia tampil mengejutkan. Mereka meningkatkan tekanan setelah kebobolan. Itu membuat kami harus meladeninya. Kami sempat kewalahan, namun berhasil mengatasinya," ucap Ramos. 

"Kami mampu mendominasi permainan, tapi kami lengah. Kami harus belajar dari kekalahan ini karena setiap Anda melakukan kesalahan, pasti akan mendapat hukuman," pungkasnya. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Temukan Sesuatu yang Hilang Saat Hadapi Polandia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler