Juventus Kalah dari Napoli, Chiellini Minta Si Nyonya Tua Lupakan Ronaldo

Minggu, 12 September 2021 – 09:58 WIB
Giorgio Chiellini (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, ITALIA - Kapten tim Juventus Giorgio Chiellini ingin timnya segera melupakan ketergantungan mereka terhadap Cristiano Ronaldo.

La Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua - julukan Juventus- mengalami kekalahan di laga ketiga Serie-A Italia dari Napolim Sabtu (11/9) malam WIB.

BACA JUGA: Cetak Dua Gol di Laga Debut Bersama MU, Ronaldo Sempat Tegang

Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, Juventus kalah dengan skor 1-2 dari Napoli.

Pada laga ini, Juventus sejatinya unggul terlebih dahulu atas Napoli di menit ke-10 melalui Alvaro Morata.

BACA JUGA: Manchester United vs Newcastle 4-1: Bikin Dua Gol, Ronaldo Ukir Rekor Unik

Keunggulan 1-0 Juventus di babak pertama tidak bisa dipertahankan anak asuhan Massimiliano Allegri di babak kedua.

Napoli bisa bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Matteo Politano (57') dan Kalidou Koulibaly (85').

BACA JUGA: Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Mampu Mencium Momen Berbahaya

Kekalahan Juventus dari Napoli membuat Bianconeri musim ini belum meraih kemenangan di ajang Serie-A Italia.

Hasil negatif dari markas Napoli membuat Juventus kini ada di posisi ke-16 klasemen sementara Serie-A Italia dengan nilai satu.

Usai laga melawan Napoli, kapten Juventus Giorgio Chiellini ingin rekan-rekannya melupakan Cristiano Ronaldo.

Menurut pemain yang baru juara bersama Italia di EURO 2020 itu hingga saat ini Juventus masih belum menemukan permainan terbaik pasca ditinggal Ronaldo.

"Kami harus mengubah cara bermain. Ketika memiliki bintang seperti Ronaldo, Anda pasti akan bermain untuk mendukung dia."

"Kami tentu harus berterima kasih atas apa yang sudah diberikan Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kami harus segera move on."

"Paulo Dybala akan menjadi poros Juventus. Dalam beberapa tahun terakhir, Dybala menurunkan rata-rata golnya karena kehadiran Ronaldo."  

"Meski demikian, Dybala tetap menjadi pemain kunci Juventus. Hal itu sudah diakui oleh seluruh pemain Juventus," ungkap Chiellini dilansir dari Football Italia.

Wajar Juventus panik saat Ronaldo memutuskan hengkang dari kota Turin di bursa transfer musim ini.

Sepanjang membela Juventus dari tahun 2018 hingga 2021, mantan pemain Real Madrid itu telah mencetak 101 gol dari 136 penampilannya bersama Bianconeri. Wajar ketergantungan itu masih menghinggapi tim Juventus hingga saat ini.

Kekalahan dari Napoli tidak membuat Allegri khawatir. Mantan pelatih AC Milan itu akan mengevaluasi permainan anak asuhannya untuk persiapan laga berikutnya.

"Musim ini masih sangat panjang. Kami memang harus segera mengejar tim lain. Namun, ada banyak waktu untuk bangkit. Saya pernah mengalami momen-momen yang lebih buruk daripada ini," ungkap Allegri.

Juventus dijadwalkan akan menghadapi Malmo di ajang Liga Champions musim 2021/22, Rabu (15/9) dini hari WIB. Laga melawan Malmo bisa menjadi titik balik anak asuhan Massimiliano Allegri untuk mengembalikan kepercayaan diri. (footballitalia/mcr16/jpnn)


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler