Kalah dari Thailand, Timnas Langsung Latihan, Pemain Dibagi Dua Grup

Minggu, 20 November 2016 – 10:58 WIB
Skuat Indonesia usai bertarung melawan Thailand. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - MANILA - Timnas Piala AFF 2016 tak mendapat istirahat, meski baru menjalani pertandingan, Sabtu (19/11) petang melawan Thailand. 

Minggu (20/11) pagi, Boaz Solossa dkk langsung menjalani latihan ringan sekaligus recovery pascalaga yang berlangsung ketat dan berat tersebut. 

BACA JUGA: Nil Sebut Kekalahan Karena Kesalahan Pemain Sendiri

Latihan kali ini menurut Media Officer Timnas, B Saputra digelar di lapangan Xavier School, San Juan City, Manila. Pada sesi latihan ini, skuat Garuda langsung dibagi dalam dua grup. 

Pemain yang menjadi starter dan bermain dalam menit banyak saat melawan Thailand, hanya menjalani sesi recovery. Sementara tim cadangan menjalani latihan penuh.

BACA JUGA: Tenang..Peluang Indonesia Masih Terbuka, Cek Klasemen Grup A

"Untuk latihan kali ini, pemain yang bermain melawan Thailand cuma menjalani recovery selama 25 menit. Sementara yang lainnya menjalani banyak latihan crossing dan antisipasinya," kata Riedl usai laga seperti disampikan media officer.

Menurut Riedl, sesi latihan ini sengaja dilakukan karena saat menantang tuan rumah Filipina, dipastikan bakal banyak umpan silang dilepaskan tim lawan. Dengan postur tinggi dan gaya bermain khas klub Eropa, Filipina akan banyak bermain bola atas.

BACA JUGA: Nil Minta Pemainnya tak Meratapi Kekalahan, Bangkit!

"Kami sudah siapkan beberapa pemain dan strategi untuk meredam permainan itu,"tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Akui Pemain Timnas Indonesia Kalah Kelas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler