Kalah di Laga Perdana Pembuka Liga, Bielsa Mengundurkan Diri

Minggu, 09 Agustus 2015 – 16:43 WIB
Marcelo Bielsa. Foto: ESPNFC

jpnn.com - MARCELO Bielsa mengundurkan diri sebagai manajer Marseille setelah kalah dalam pertandingan pertama liga Ligue 1 pada Sabtu kemarin. Bielsa, yang dikaitkan dengan Timnas Meksiko itu, mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers setelah pertandingan. 

Ia mengatakan berencana kembali ke negara asalnya Argentina. "Tidak ada alasan untuk kekalahan ini," kata Bielsa, membaca sebuah pernyataan yang ditujukan kepada presiden klub Vincent Labrune.

BACA JUGA: Ivan Rakitic Ogah Disebut Sebagai Penerus Xavi

"Kami telah memiliki selusin peluang untuk mencetak gol. Dengan begitu banyak peluang, kami harus menang.

"Saya meninggalkan pekerjaan saya sebagai pelatih Olympique Marseille (OM). Pekerjaan saya di sini sudah maksimal, saya akan kembali ke negara saya. Saya pergi bukan untuk mengambil pekerjaan lain."

BACA JUGA: Diimbangi Swansea, Mourinho Teringat MU

"Saya berterima kasih kepada para pendukung, yang selalu mendukung saya selama pertandingan dari hari ke hari. Aku telah memberikan semua yang saya miliki untuk tim ini." ujarnya seperti dilansir ESPNSFC, Minggu (9/8).

Marseille mengatakan ia belum menyampaikan keputusannya itu kepada para pemainnya ketika ia konfrensi pers dengan media. Kontrak Bielsa di Marseille sudah diperbaharui, dan pelatih mengatakan pada Kamis telah menyetujui kesepakatan baru itu.

BACA JUGA: Bomber Anyar Inter Ngaku Makin Garang

"Istilah telah disepakati tapi kami belum menandatangani dokumen," kata Bielsa pada saat itu.

"Negosiasi memiliki nuansa dalam hal ekstensi. Saya ingin untuk musim ini memulai dengan memiliki tim yang kompetitif." Tapi sekarang dia telah mengundurkan diri dengan hanya satu pertandingan di musim ini.

Berita itu menambah musim panas bergolak setelah Marseille kehilangan pemain inti musim lalu - Bek Rod Fanni dan Jeremy Morel, gelandang Giannelli Imbula, pemain sayap Dimitri Payet dan striker Andre Ayew dan Andre-Pierre Gignac, semua telah meninggalkan klub.

Bielsa, 60, dilaporkan salah satu pelatih di antara beberapa kandidat teratas untuk melatih Meksiko, yang barusan memecat pelatihnya Miguel Herrera pada 28 Juli.

Tapi mantan pelatih Argentina dan Chile ini juga mengatakan pada hari Kamis bahwa ia tidak memiliki kontak dengan para pejabat dari Meksiko.

"Saya belum berbicara dengan siapa pun di federasi Meksiko," kata Bielsa.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Internal Chelsea Panas, Mourinho Sebut Tim Medis Naif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler