Kalah di Pilkada, Golkar Daftarkan Gubernur Riau Jadi Caleg

Rabu, 18 Juli 2018 – 02:05 WIB
Lambang Partai Golkar. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Wilayah Riau DPP Partai Golkar Idris Laena mengatakan partainya memang mengusulkan nama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebagai calon anggota legislatif DPR RI.

Selain Andi -sapaan Arsyadjuliandi, ada 12 nama lain termasuk Idris, Tabrani Maamun, Ruspan Aman hingga Rini Ramadani yang didaftarkan Golkar ke KPU.

BACA JUGA: Daftarkan 26 Ribu Bacaleg, Hanura Usung Banyak Wajah Muda

“Bang Andi Rachman termasuk caleg yang diusulkan Partai Golkar, kebetulan beliau berkenan menjadi caleg dan sudah mendaftar hari ini,” kata Idris menjawab JPNN di Jakarta, Selasa (17/7).

Dia berharap dengan majunya Andi yang diketahui kalah dalam Pilkada Riau 27 Juni lalu, bisa mendongkrak suara partainya di Riau pada Pemilu mendatang.

BACA JUGA: Bang Hinca Sebut Mas Ibas Tergolong Caleg Unggulan Demokrat

Soal aturan yang mengharuskan kepala daerah mundur dari jabatan ketika menjadi caleg, Idris mengatakan konsekuensi tersebut temtu harus ditempuh yang bersangkutan. Namun sekarang proses pencalegannya masih daftar calon sementara (DCS).

"Masih berproses sampai 23 September. Ini memang permintaan DPP mengharapkan Bang Andi maju. Tentu kalau misalkan beliau terus menjadi calon(tetap) anggota dewan tentu harus memgikuti ketentuan yang belaku. Kalau harus mundur ya konsekuensi mundur," katanya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Pengacara Habib Rizieq jadi Caleg PDIP

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Dua Menteri Dari PDIP Maju Sebagai Caleg


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler