Kalah, Inter Masih Berpeluang

Rabu, 25 November 2009 – 09:55 WIB
KERAS - Dua punggawa Barca dan Inter, Carlos Puyol (kri) serta Samuel Eto'o, bertarung keras memperebutkan bola dalam pertandingan di Nou Camp tadi malam, yang akhirnya dimenangkan Barca dengan skor 2-0. Foto: UEFA.com.
BARCELONA - Bermain di hadapan pendukung tuan rumah Barcelona yang penuh semangat mendukung timnya, di Stadion Nou Camp, dalam lanjutan partai Liga Champions musim ini, Selasa (24/11) malam atau Rabu (25/11) dinihari WIB, Inter Milan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2Meski begitu, peluang sama sekali belum tertutup bagi tim asal Italia itu.

Grup F babak penyisihan Liga Champions 2009-2010 yang dihuni Inter dan Barca (sebutan Barcelona, Red), bahkan bisa dikatakan salah satu yang paling ketat saat ini, serta masih memungkinkan peluang lolos bagi keempat tim penghuninya

BACA JUGA: Nistelrooy Lirik Liverpool

Pasalnya, usai matchday ke-5 pekan ini, dengan Barca yang memimpin dengan nilai 8, dua tim di bawahnya, Inter dan Rubin Kazan (Rusia) kini sama-sama memiliki nilai 6 alias hanya selisih 2 poin dari Barca
Sementara Dynamo Kiev pun menguntit dengan nilai 5.

Peluang menjadi relatif sama kuat karena pada partai terakhir, yang akan dimainkan tanggal 9 Desember depan, Inter akan menjadi tuan rumah bagi Rubin Kazan

BACA JUGA: Elang Borneo Ancam Mogok Main

Sementara itu, Barca sang juara bertahan Liga Champions, justru harus bermain tandang ke Kiev.

Dalam pertandingan dinihari tadi yang kebetulan disiarkan langsung stasiun TV RCTI, Inter memang bisa dikatakan kesulitan menghadapi Barca yang bermain impresif
Bahkan boleh dikatakan, Inter kalah kelas dalam partai ini

BACA JUGA: Rosberg Resmi Gabung Mercedes

Kedua gol Barca sendiri dicetak oleh dua pemain 'tak terkenal', yakni Gerard Pique dan Pedro Rodriguez, di saat beberapa bintang utama mereka tak bisa tampil.

"Kemenangan seperti ini membantu kami, untuk menjuarai grup," ungkap pelatih Barca, Pep Guardiola, seusai pertandingan"Kami memainkan pertandingan bagus, yang terasa fantastik bagi kami," tambahnya, sebagaimana diberitakan AP dan dirilis situs USA Today.

Sementara sebaliknya, rasa kecewa tak pelak diungkapkan oleh kubu InterTerutama oleh pelatihnya, Jose Mourinho"Hanya Barca yang terlihat bermain (di lapangan), dan mereka tampil bagus," tuturnya miris"Inter tak memiliki level untuk mengimbangi mereka," tambahnya.

Di tempat lain, kekecewaan luar biasa juga dirasakan oleh klub besar lain, yang mirisnya harus sudah dipastikan tersingkir lebih dulu dari pertarungan Liga Champions musim ini lebih awalAdalah Liverpool, salah satu wakil Inggris di ajang ini, yang harus tertunduk lesu kali ini.

Parahnya, kepastian Liverpool tersingkir pada matchday ke-5 ini, justru di saat mereka menang 1-0 atas lawannya, tuan rumah Debreceni VSCSementara di saat bersamaan, Fiorentina juga menang 1-0 atas lawannya Olympique LyonHasil tersebut membuat Fiorentina memimpin grup E dengan nilai 12, diikuti Lyon dengan poin 10, sementara Liverpool hanya punya nilai 7 (sedangkan Debreceni sama sekali tanpa nilai, Red).

"Anda memperoleh apa yang (memang) seharusnya anda dapatkan di kompetisi ini," ungkap kapten Liverpool Steven Gerrard"(Harapan) Ini sudah hilang sekarangSemua sudah berlalu, dan anda harus meneruskan (yang lain lagi)," timpalnya.

Tapi, klub asal Inggris lainnya, Arsenal, sebaliknya bisa bergembira dan berbangga hati atas hasil matchday ke-5 mereka di grup HKemenangan The Gunners, julukan Arsenal, 2-0 di kandangnya atas Standard Liege, memastikan lolosnya tim asal London itu ke babak 16 besarSementara dua pesaing grupnya yang lain, Olympiakos dan AZ Alkmaar, hanya bermain imbang 0-0.

"Di grup ini, kami jadi tim favoritDan kami berhasil menjalaninyaJika anda memperhatikan dalam 10 tahun terakhir, kami (sebenarnya) tampil konsisten," tutur manajer Arsenal, Arsene Wenger pula, dengan nada banggaDi grupnya itu, Arsenal saat ini memimpin dengan poin 13, disusul Olympiakos dengan nilai 10, berikutnya Standard Liege dan AZ Alkmaar dengan nilai masing-masing 4 dan 3.

Pertandingan partai kelima babak penyisihan grup Liga Champions sendiri masih akan berlangsung malam ini, atau Kamis dinihari WIB, untuk empat grup lainnyaTim-tim besar yang akan bermain antara lain adalah Juventus yang tandang ke Bordeaux sementara Munchen menjadi Maccabi Haifa (grup A), Manchester United yang menjamu Besiktas di grup B, AC Milan yang jadi tuan rumah atas Marseille (grup C), serta Chelsea yang bakal dijamu Porto (grup D)RCTI sendiri menurut rencananya bakal menayangkan partai grup C yang lain, yakni Real Madrid vs FC Zurich(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lapangan Olahraga Kampung agar Diutamakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler