Kalah Lagi, PSMS Terbenam di Dasar Klasemen

Rabu, 18 Juli 2018 – 21:31 WIB
Pertandingan Persebaya versus PSMS di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam. Tuan rumah berhasil meraih poin penuh setelah menang 2-0 atas tim tamu. Foto: MO PSMS

jpnn.com, SURABAYA - PSMS Medan gagal menghentikan rekor buruk laga tandang usai takluk 0-2 dari Persebaya di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Irfan Jaya pada menit ke-35 dan David da Silva menit 90.

BACA JUGA: Tumbangkan Sriwijaya FC, Mitra Kukar Naik Dua Strip

Hingga pekan ke-16, PSMS masih bertahan di dasar klasemen sementara dengan poin 15 dengan lima kali menang dan 11 kali kalah. Torehan ini menjadikan PSMS satu-satunya tim dengan kekalahan terbanyak.

Dengan ini juga sang pelatih baru Peter Butler gagal mempersembahkan debut manisnya bersama PSMS yang baru dilihatnya sejak akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: Persebaya vs PSMS: Butler Pilih Duduk di Tribun Penonton

Dalam pertandingan PSMS sejatinya mampu mengimbangi tuan rumah. Beberapa kali Ayam Kinantan mendapatkan peluang lewat bola mati. Firza Andika, misalnya dengan tendangan bebasnya.

Namun, asyik menyerang PSMS malah kebobolan lewat Arif Jaya yang memanfaatkan umpan silang dari Ruben Karel.

BACA JUGA: Ini Prediksi 2 Aktor Sinetron Jelang Laga Persebaya Vs PSMS

Irfan yang berdiri lepas dari kawalan bek PSMS tepat di tengah kotak penalti dan melepaskan tendangan tanpa bisa dihalau kiper Abdul Rohim. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya.

Selanjutnya, pada babak kedua, PSMS yang ketinggalan gol, mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit 57, striker PSMS, Wilfried Yessoh mencoba memanfaatkan bola liar dari tandukan Reinaldo Lobo yang melenceng di kotak penalti Persebaya.

Bola liar direbut Yessoh dan dia melepaskan tendangan keras. Sayang, masih jauh melayang di atas mistar gawang.

Menit 85, giliran Dilshod Sharofetdinov yang mencoba tendangan keras dari luar kotak penalti bisa ditangkap kiper Persebaya.

Tak disangka di menit injury time, PSMS kembali dikejutkan dengan gol tuan rumah. Kali ini, David da Silva lepas dari kawalan Reinaldo Lobo dan dan berhasil melepaskan tendangan menyilang dari sisi kiri. Dan, bola langsung masuk ke gawang Rohim.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk Bajul Ijo-julukan Persebaya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Hadapi Arema, Skuat Sriwijaya FC Dihantui Kelelahan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler