Korea Open

Kalah Mudah dari Chou Tien Chen, Ginting Gagal ke Semifinal

Jumat, 28 September 2018 – 19:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SEOUL - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen dalam perempat final Korea Open di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (28/9) malam WIB.

Kesabaran Ginting di depan net dan di saat reli, serta keganasan smesnya seperti di China Open pekan lalu tak terlihat di pertandingan ini.

BACA JUGA: Mendadak Kento Momota Mundur dari Korea Open

Ginting tampak sedikit letih meladeni Chou, pemain Taiwan peringkat empat dunia yang memang dikenal ulet dan memiliki footwork yang mendadak bisa cepat itu.

Ginting menyerah 21-13, 21-11 dalam pertandingan berdurasi 39 menit (statistik BWF). Ini adalah kekalahan ketiga Ginting dalam tujuh pertemuannya dengan Chou.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Kandas di Perempat Final Korea Open

BACA JUGA: Yes! Tommy Sugiarto Susul Jojo ke Semifinal Korea Open

Tunggal Merah Putih peringkat sembilan dunia ini pun gagal menyusul Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie yang sudah menginjak semifinal. Kekalahan atas Chou ini sekaligus membuat Ginting gagal pertahankan gelar juara Korea Open yang diraih tahun lalu.

Di semifinal besok, Chou akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto yang lolos ke semifinal tanpa harus menguras keringat lantaran lawannya sesama Jepang, Kento Momota mengundurkan diri.

Sementara dari nomor ganda putri, Indonesia kehabisan wakil. Harapan tersisa, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal ke semifinal setelah kalah dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 21-19, 14-21, 12-21.

So, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di semifinal yakni Tommy dan Jonatan yang harus saling mengalahkan demi tiket final tunggal putra. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil Perkasa, Jojo Tembus Semifinal Korea Open 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler