Kalah Rating, Acara Simon Geser Jam Tayang

Kamis, 12 April 2012 – 10:17 WIB
Simon Cowell. Foto : Newstalk

AJANG adu bakat Britain’s Got Talent (BGT) yang ditayangkan di seantero Inggris oleh stasiun ITV, akhirnya pindah jam tayang. Acara yang diproduseri oleh mantan juri American Idol, Simon Cowell itu terpaksa mengalah dari kontes menyanyi The Voice yang ratingnya lebih bagus.

Para petinggi di ITV terpaksa melempar handuk dan memundurkan waktu penayangan BGT sebanyak 30 menit. Dilaporkan The Sun Kamis (12/4), langkah ITV itu dilakukan untuk menghindari waktu tayang yang bersinggungan selama 20 menit antara BGT dengan The Voice.

Ajang kontes The Voice  -ditayangkan secara perdana tahun ini oleh BBC1- akhir pekan lalu menyodok posisi BGT sebagai acara TV terpopuler di Inggris. The Voice berhasil menarik perhatian rata-rata 9,5 juta penonton, sementara BGT hanya ditonton 9,1 juta orang.

Tidak hanya itu, jumlah penonton yang menyaksikan The Voice ternyata hampir empat juta lebih banyak dari BGT saat jam tayang penayangan kedua acara bersinggungan selama 20 menit. The Voice disiarkan hari Sabtu malam pukul 19.00 – 20.20 sedangkan BGT ditayangkan pukul 20.00-21.15.

Sebelum peluncuran kedua acara bulan lalu, Simon mengatakan dia ingin menyingkirkan semua acara yang menjadi saingan BGT. Sehubungan dengan perkembangan saat ini, seorang sumber di ITV mengatakan, para petinggi stasiun TV tersebut menyadari bahwa BGT ternyata tidak mampu menyingkirkan The Voice.

“BBC dari awal telah menghadiri tumpang tindih penayangan karena hal itu hanya membuat kesal para penonton. Kami menyadari hal ini sekarang,” ucap sang sumber seraya menambahkan, mulai minggu ini BGT akan mulai tayang pukul 20:30 dan berakhir pukul 21:45. Di sisi lain, The Voice akan tetap tayang pada jam yang sama hari Sabtu ditambah waktu tayang extra setiap Minggu kala mencapai tahap eliminasi peserta.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mel B Dambakan Laki-Laki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler