Kalah, Widodo Beralasan Banyak Pemain Cedera

Jumat, 31 Mei 2013 – 12:05 WIB
JAKARTA - Persita Tangerang melanjutkan tren positifnya. Setelah pekan lalu menahan imbang Persib Bandung, 2-2, giliran Gresik United yang mereka kejutkan dengan kemenangan 2-0 di Stadion Petrokimia Gresik, Kamis (30/5).

Pelatih Gresik United, Widodo C Putro meminta maaf kepada masyarakat Gresik atas kekalahan tersebut. "Ya, inilah sepak bola, tidak bisa diprediksi," kata Widodo C Putro, saat dihubungi wartawan, Jumat (31/5).

Ia beralasan, kekalahan timnya karena banyaknya pemain yang cedera. Mantan striker timnas itu akhirnya tidak bisa menampilkan tim yang full team saat menghadapi Persita.

"Pemain kami banyak yang cedera. Kita hanya mempunyai 4 pemain cadangan, saya tidak bisa mengganti pemain tertentu. Kami akan memperbaiki saat melawan Persib, dan saya harus memotivasi pemain untuk bangkit," ungkap Widodo.

Sementara caretaker pelatih Persita Giman Nurjaman sangat bersyukur atas kemenangan ini. Ia mengakui timnya kalah dalam penguasaan bola, namun justru bisa mencetak dua gol.

"Kami akui kami kalah ball possetion, tapi kami beruntung bisa petik 3 poin. Kita mengandalkan serangan balik, jujur skema kami ubah menjadi 4-3-2-1 karena kami bermain away, dan itu berhasil," ujar Giman.

Atas hasil ini, Persegres tetap berada di peringkat ke-12 dengan poin 24. Sementara Persita meninggalkan posisi 17 untuk naik satu tingkat ke peringkat 16 dengan poin 20 dari 21 laga. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Akui Sulit Atasi Striker Singo Edan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler