Kalahkan Barca, Muenchen Yakini Juara

Rabu, 01 Mei 2013 – 17:50 WIB
BARCELONA - Ada fakta cukup menarik yang terjadi di empat edisi terakhir Liga Champions. Tim-tim yang akhirnya menjadi juara selalu berhasil mengalahkan Barcelona di babak semifinal. Dimulai oleh Manchester United yang menjadi juara pada musim 2007/2008. Saat itu, di babak semifinal, MU mengalahkan Barcelona dengan agregat 1-0.

Sempat mandek karena Barcelona menjadi juara semusim berikutnya, tradisi itu dilanjutkan Inter Milan. La Beneamata yang menjadi kampiun juga menundukkan Barcelona di babak semifinal dengan agregat 3-2. Catatan tersebut kembali terhenti saat Barcelona menjadi jawara di musim 2010/2011.

Namun, tuah kekalahan Barcelona berlanjut di musim selanjutnya. Pada edisi 2011/2012, Chelsea yang menjadi kampiun juga sukses menjungkalkan Barcelona di fase empat besar. Saat itu, Chelsea menang dengan agregat 3-2.

Nah, musim ini Bayern Muenchen berpeluang besar melanjutkan catatan tersebut. Dengan kemenangan empat gol tanpa balas di pertandingan pertama, Muenchen diyakini bakal melenggang mulus ke babak final. Melihat catatan lima musim terakhir ketika tim-tim jawara mengalahkan Barcelona di babak semifinal, Muenchen juga berharap bisa mengulangi tradisi tersebut.

Pelatih Muenchen Jupp Heynckes mengatakan, timnya bakal berusaha untuk menunjukkan permainan seperti di pertandingan pertama. Dia akan meminta anak asuhnya untuk tampil dengan filosofi sepakbola yang dimiliki.

“Kami memiliki filosofi dalam sepakbola. Musim ini kami sudah membuktikan bahwa Muenchen adalah tim besar yang bermain di top level. Kami memiliki budaya dan kami bisa mencetak gol di pertandingan nanti,” tegas Heynckes. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nuggets Paksa Warriors Jalani Banyak Laga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler